Jika NasDem-Demokrat Berkoalisi, SBY dan JK Siap Dukung Anies-AHY

Jika NasDem-Demokrat Berkoalisi, SBY dan JK Siap Dukung Anies-AHY 

KONTENISLAM.COM - Partai NasDem dan PKS dikabarkan akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada pilpres 2024 mendatang. Jika hal itu terjadi, maka Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) serta Surya paloh akan mendukung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan Capres-Cawapres. Pasalnya, koalisi ini dinilai paing matang dibandingkan dengan yang lainnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa kematangan simpul koalisi ini terlihat jelas dari ketiga partai.

“Nasdem-Demokrat-PKS ini saya kira sudah lebih baik dibandingkan dengan koalisi-koalisi yang lain. Mereka dari sisi parpol potensial,” kata Dedi Kurnia di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Nasdem dengan faktor Ketua Umum Surya Paloh dan perangkat partai yang solid. Begitu juga Demokrat dengan power Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan elektoral partai serta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga PKS dengan soliditas kader dan simpatisannya.

Belum lagi, peran Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang digadang memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan iyu belakangan intens komunikasi dengan Paloh serta SBY.

“Maka ada semacam arah politik mereka akan mengusung Anies-AHY. Ini terlihat dan cukup potensial untuk menjadi penantang bagi tokoh-tokoh yang sudah dominan,” tutupnya.

Sumber: lawjustice

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close