Jokowi Tak Masalah Harga Produk Lokal di Mal Sarinah Mahal-mahal - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jokowi Tak Masalah Harga Produk Lokal di Mal Sarinah Mahal-mahal

Jokowi Tak Masalah Harga Produk Lokal di Mal Sarinah Mahal-mahal


KONTENISLAM.COM - 
Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkeliling Mal Sarinah di Thamrin, Jakarta Pusat, yang sudah beroperasi empat bulan sejak renovasi rampung. Setelah menengok barang-barang lokal yang dijual di sini, Jokowi terang-terangan menyebut harganya mahal.

"Tadi kita lihat sepatu yang kualitasnya sangat bagus sekali, harganya juga sangat mahal sekali," kata Jokowi yang langsung disambut tawa peserta acara, saat peresmian Mal Sarinah, Kamis, 14 Juli 2022.


Jokowi tak sendirian. Mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani ikut hadir. Lalu dua putra dari mantan Presiden Soekarno juga hadir yaitu Guruh Soekarnoputra dan Guntur Soekarnoputra. 


"Alhamdulillah hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah," kata Jokowi.


Jokowi pun mengingatkan lagi bahwa Mal Sarinah digagas oleh Presiden Soekarno dengan misi yang mulia, yaitu untuk kegiatan perdagangan barang lokal dan dalam negeri. "Inilah yang akan kami teruskan," kata Jokowi.


Mendengar tawa peserta acara, Jokowi langsung menegaskan kalau harga mahal tersebut merupakan suatu yang wajar. "Enggak apa-apa, memang kualitasnya bagus, harganya harus mahal," kata dia.


Jokowi menyebut ada produk tenun hingga produk batik yang harganya juga mahal. "Ya memang harus mahal, jangan dijual barang-barang dengan kurasi yang baik, hasil yang sangat bagus seperti itu, dengan tangan, lalu dijual dengan harga murah," kata dia.


Peserta acara pun langsung bertepuk tangan. Menurut Jokowi, harga mahal tersebut tidaklah masalah dengan dengan tujuan agar masyarakat selalu bangga. "Serta lebih banyak menggunakan produk bangsa sendiri untuk menangkan persaingan global," kata dia.


Selain soal harga barang, Jokowi memuji bangunan fisik Mal Sarinah hasil renovasi yang kin punya interior sangat cantik. Tetapi di luar itu, Ia meminta semangat, strategi,  komitmennya, cara kerja PT Sarinah (Persero) sebagai pengelola juga harus diubah.


"Agar Sarinah ke depannya selalu menjadi ikon bangsa kita dan memiliki multiplier effect kepada pengrajin kita, seni budaya dan utamanya pengusaha produk-produk dalam negeri kita yang memiliki kualitas yang sangat baik," kata Jokowi.


Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close