Jokpro Soroti Gestur Prabowo Subianto Saat Bareng Jokowi di Momen Idul Adha: Seperti Wakil Presiden


KONTENISLAM.COM - Kelompok relawan Jokowi-Prabowo (Jokpro) menyoroti kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).  

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono pun menyoroti gestur tubuh Prabowo Subianto yang dinilai seperti wakil presiden (Wapres) saat mendampingi Jokowi.

 

"Ini kan seperti layaknya wakil presiden sedang mendampingi presidennya menjalankan tugas," kata Timothy dalam keterangannya yang diterima, Senin (11/7/2022).

 

Timothy mengatakan, kedekatan yang diperlihatkan Jokowi dan Prabowo bukan kali pertama.

 

Menurut Timothy, keduanya sering kali menunjukan gestur politik yang sangat akrab di beberapa momen penting.

 

“Di momen yang berbahagia ini, kami kembali merasa senang ya dengan keakraban yang diperlihatkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Waktu itu saat Idul Fitri juga kita lihat momen serupa, dan hari ini saya rasa semakin dekat dan personal," ujarnya.

 

Timothy menyebut, tidak hanya saat salat, keakraban kedua tokoh tersebut nampak saat proses konferensi pers.

 

Ia menuturkan, dari sekian banyak menteri yang hadir, Prabowo Subianto yang mendampingi Jokowi ketika melakukan beberapa aktivitas di Masjid Istiqlal.

 

“Saya melihat ini adalah tanda-tanda bahwa Pak Jokowi akan kembali memimpin di 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto. Bisa kita bayangkan betapa damainya jika kedua sosok ini dapat memimpin Indonesia," ujar Timothy.

 

Timothy menuturkan, dirinya mengatakan hal itu lantaran dari sekian banyak menteri yang hadir, hanya Prabowo yang mengapit Jokowi saat Salat.

 

"Ya saya bisa bilang begitu, karena dari sekian banyak menteri yang hadir di Istiqlal, kenapa Prabowo mengapit Jokowi saat salat. Bahkan, Pak Prabowo loh yang mendampingi Pak Jokowi saat press conference," ucapnya.

 

Timothy menambahkan, kehadiran Prabowo di samping Jokowi memberikan pesan kuat bahwa Ketua Umum Partai Gerindra tersebut merupakan tokoh yang spesial bagi Jokowi.

 

"Kalau menurut saya, Pak Jokowi pasti ingin mengirimkan pesan bahwa Pak Prabowo ini spesial lho bagi saya, penting bagi saya. Wah, ini tanda-tanda Jokpro (Jokowi berpasangan dengan Prabowo) segera terwujud," ucap Timothy. [tribunnews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close