Kader PSI Belok Dukung Anies, Omongan Rocky Gerung Bisa Bikin Haji Giring Panas: Begitulah Partai Kalau di Belakangnya Ada Pemodal

Kader PSI Belok Dukung Anies, Omongan Rocky Gerung Bisa Bikin Haji Giring Panas: Begitulah Partai Kalau di Belakangnya Ada Pemodal


KONTENISLAM.COM - 
Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyatakan mendukung Anies Baswedan bertambah lagi. Dia adalah mantan Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN, Surya Tjandra.

Surya mengatakan bahwa dirinya mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden.


Sebelum Surya, pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sunny Tanuwidjaja, dikabarkan mundur dari PSI karena akan mendukung Anies Baswedan.

 

Menanggapi hal itu, pengamat politik Rocky Gerung mengatakan, PSI awalnya didesain sebagai partai yang berseberangan dengan Anies. Namun menurutnya, yang jadi soal bukan dibentuk untuk apa, tetapi siapa yang membentuk.


“Memang PSI dibentuk untuk cari-cari kesalahan Anies, tapi masalahnya bukan dibentuk untuk apa, tapi siapa yang membentuk. Jadi kemarin dia dibentuk untuk disuruh membenci, sekarang dia dibentuk untuk disuruh mendekat,” kata Rocky di kanal YouTube pribadinya dikutip pada Jumat (29/7/2022).


Menurut Rocky, PSI adalah partai dengan pemodal di belakangnya. Pemodal itu paham bahwa Anies potensial pada Pilpres 2024 mendatang. Oleh karenanya, Rocky menilai pemodal itu mulai mendekati Anies.


“Begitulah partai kalau di belakangnya ada pemodal. Mereka merasa bahwa Anis potensial, oleh karena itu investasi lah ke Anies. Hal yang mendebarkan adalah PSI kehilangan pemodal. Pada akhirnya sehingga sangat mungkin ada pemodal baru untuk memanfaatkan PSI,” terangnya.


Untuk diketahui, Surya Tjandra mengungkapkan alasannya mendukung Anies adalah karena memiliki kemampuan dan kapasitas untuk melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Bahkan tak segan, Surya menyatakan bersedia jika diminta untuk menjadi tim pemenangan Anies Baswedan jika dibutuhkan.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close