Kadernya Dukung Anies Sebagai Capres 2024, Pengamat Soroti PSI: ini Bahayanya Kalau Sebuah Partai... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kadernya Dukung Anies Sebagai Capres 2024, Pengamat Soroti PSI: ini Bahayanya Kalau Sebuah Partai...

Kadernya Dukung Anies Sebagai Capres 2024, Pengamat Soroti PSI: ini Bahayanya Kalau Sebuah Partai...


KONTENISLAM.COM - 
Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung mengenai kader PSI Surya Tjandra yang mengaku mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Surya Tjandra mmerupakan tokoh PSI kedua yang menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan, karena sebelumnya ada Sunny Tanuwidjaja.

 

Sebelumnya, Sunny Tanuwidjaja memutuskan keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) demi mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.


Padahal, PSI disinggung diciptakan hanya untuk mencari-cari kesalahan Anies, namun sekarang malah berbalik arah, dan ini merupakan bahayanya.


"Ini bahayna kalau sebuah partai yang disebut partai kader, gagal untuk menetapkan dari awal posisi politiknya sehingga terombang-ambing."


"Dalam ombang-ambing itu ya pragmatisme dan oportunisme yang bekerja, tentu Anies juga merasa kaget kenapa pindah kesitu, tapi gak ada soal," beber Rocky.


PSI seperi tidak mempunyai jangkar, dan sewaktu-waktu bisa berubah dengan cepat, sekarang mendukung Anies, lalu kemudian melawannya.


"Kalau betul-betul fungsi partai itu cuma buat mengambang, gak punya jangkar kebawah yaudah terima aja kan," ucapnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Oficial, Kamis (29/7).


"Nanti sewaktu-waktu mungkin di dalam kepemimpinan Anies, terus mereka rame-rame mendaftar jadi relawan, trus rame-rame keluar lagi karena perintah dari bos besar atau senior mereka," tutup Rocky.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close