Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal-Kapolres Jaksel Terkait Tewasnya Brigadir Yosua

 

KONTENISLAM.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan penyelidikan yang tengah berlangsung terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

 

"Oleh karenanya, untuk menjaga independensi tersebut, transparansi dan akuntabel, pada malam hari ini pak kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang," ujar Kadiv Humas Polda Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (20/7).

 

"Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi," tambahnya.

 

Dedi belum menjelaskan perihal pengganti mereka. 

 

Namun untuk jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan penjabat sementara akan ditunjuk langsung oleh Kapolda Metro.

 

"Siapa pejabat sementaranya akan secara administratif ditunjukkan kapolda," jelasnya.

 

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak, mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra, hingga Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

 

Menurut Kamaruddin, langkah tersebut perlu dilakukan agar kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam tersebut dapat diusut dengan transparan dan baik.

 

"Kepada bapak Kapolri supaya untuk sementara menonaktifkan Kadiv Propam Polri yang kedua atas nama Irjen Ferdy Sambo. Kemudian juga menonaktifkan Karo Paminal Brigjen Hendra, ketiga menonaktifkan Kapolres Jaksel supaya perkara ini ditangani dengan objektif dan baik," kata Kamaruddin usai melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7). [kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close