Kecelakaan Maut Cibubur Tak Seharusnya Terjadi, Begini Alasannya, Simak! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecelakaan Maut Cibubur Tak Seharusnya Terjadi, Begini Alasannya, Simak!

Kecelakaan Maut Cibubur Tak Seharusnya Terjadi, Begini Alasannya, Simak! 

KONTENISLAM.COM - Akademisi Rocky Gerung menyebutkan bahwa kecelakaan maut Cibubur tidak seharunya terjadi, dan menyinggung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Kecelakaan maut Cibubur tepatnya terjadi di dekat dealer Suzuki Dwi Perkasa Mobiltama, Transyogi, kawasan Cibubur, Bekasi, dan memakan korban jiwa sebanyak 10 orang.

Rocky mengatakan bahwa seharusnya Ridwan Kamil mengunjungi lokasi kecelakaan terlebih dahulu, daripada mengikuti 'Citayam Fashion Week' di SCBD yang tengah menjadi sorotan.

"Saya kira lebih etis sebetulnya kalau pak Ridwan datang lebih dahulu ke situ, karena itu warga dia, dan ini kecelakaan yang bukan sekedar tragis," bebernya.

Seharusnya kecelakaan tidak terjadi di lokasi tersebut, karena ada lampu merah yang menjadi batas pemberhentian kendaraan yang tengah berjalan.

Namun, sepertinya lampu merah yang menjadi penyebabnya, karena truk Pertamina melaju pada jalan turunan, kemudian menabrak belasan mobil dan motor yang tengah berhenti di lampu merah.

"Tapi mengingatkan kita bahwa harusnya tidak terjadi kecelakaan di situ, kan ada lampu merah, tapi justru kelihatannya justru karena lampu merah itu maka terjadi kecelakaan."

"Kan orang gak bisa ngerem turunan tiba-tiba lampu merah tuh, jadi bagian ini harus dievaluasi juga oleh pemerintah Jawa Barat, mau siapa lagi," ungkapnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (22/7).

Ini merupakan hal yang harus diperhatikan secara langsung oleh pemerintah Jawa Barat, karena polisi pengaturan lalu lintas ada di bawah komando Ridwan Kamil.

"Walaupun itu bukan secara langsung, tapi saya kira juga harus secara langsung karena polisi pengaturan lalu lintas kan ada di bawah koordinasi pak Gubernur," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close