Keluarga Ragukan Penanganan Kasus Brigadir J Oleh Polda Metro Jaya, Pengacara Ungkit Pelukan Sambo dengan Fadil Imran - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keluarga Ragukan Penanganan Kasus Brigadir J Oleh Polda Metro Jaya, Pengacara Ungkit Pelukan Sambo dengan Fadil Imran

 

KONTENISLAM.COM - Pengambilalihan kasus tewasnya Brigadur J dari Polres Jaksel oleh tim penyidik Polda Metro Jaya, memicu kekhawawatiran publik bahwa penanganan kasus tidak dilakukan objektif.

Karena, belakangan muncul video yang beredar dipublik, yang merekam kekariban yang erat, antara Irjen Sambo, dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

 

Menurut pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, tidak tepat kasus insiden yang menewaskan kliennya itu ditangani Polda Metro Jaya. Ia pun mengungkit soal pelukan Irjen Sambo dengan Irjen Fadil Imran.


"Sebetulnya tidak tepat ditangani oleh Polda Metro Jaya, karena kita lihat bahwa tadi Propam main Teletubbies dengan Kapolda Metro Jaya itu peluk-pelukan sambil nangis-nangis," kata Kamaruddin saat diwawancara salah satu stasiun televisi swasta dikutip pada Kamis (21/7/2022).


Aksi berpelukan itu membuat pihak keluarga meragukan objektivitas Polda Metro Jaya dalam menangani kasus tersebut.


"Jadi kami ragukan juga objektivitasnya," ucapnya.


Namun, Mabes Polri telah menjamin objektifitas, dan transparansi Polda Metro Jaya dalam proses penyidikan hukum terkait peristiwa tembak-menembak di rumah Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigpol J.


Penyidikan kasus tersebut kini dalam penanganan Polda Metro Jaya setelah diambil alih dari tim penyidikan Polres Jakarta Selatan (Jaksel).


“Dengan arahan dari Bapak Kapolri, penanganan kasus kejadian di Duren Tiga (kediaman Irjen Sambo) diambil alih oleh Polda Metro Jaya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7/2022).


Irjen Dedi menegaskan, perjumpaan antara Irjen Fadil dan Irjen Sambo itu, tak ada kaitannya dengan proses penanganan kasus yang saat itu masih dalam penyidikan di Polres Jaksel.


Pun dikatakan Dedi, perjumpaan Irjen Sambo, dan Irjen Fadil tersebut, pun tak bisa menjadi acuan untuk membangun kecurigaan baru terkait pengambilalihan kasus dari Polres Jaksel, oleh Polda Metro Jaya.


“Pertemuan yang terjadi antara Kapolda Metro Jaya, dan Irjen Pol Sambo itu, personal. Hanya sebatas personal dan empati. Kapolda Metro Jaya menyampaikan empatinya. Tidak ada terkait dengan proses penyidikan saat itu, maupun yang nanti ditangani oleh Polda Metro Jaya,” ujar Dedi menjelaskan.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam