Kepedean Anies Menang, NasDem Balikkan Faktanya: Ini Bukan Soal Dia Sudah Diputuskan Sebagai Presiden, Kita Sudah Kalkulasi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepedean Anies Menang, NasDem Balikkan Faktanya: Ini Bukan Soal Dia Sudah Diputuskan Sebagai Presiden, Kita Sudah Kalkulasi

 

KONTENISLAM.COM - Politisi senior Partai NasDem, Zulfan Lindan, mengoreksi pernyataannya yang seolah menyiratkan bahwa Partai NasDem memilih Anies Baswedan untuk dicalonkan.

Sebelumnya Zulfan memproyeksikan wilayah-wilayah kemungkinan Anies Baswedan bisa menang jika dicalonkan sebagai calon presiden.

 

Wilayah-wilayah tersebut yaitu Sumatera, Bengkulu (kecuali Lampung), Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi, dan sebagian besar Kalimantan.


“Jadi begini, saya itu menjelaskan pendapat saya mengatakan ini bukan soal dia (Anies Baswedan) sudah diputuskan sebagai presiden, kita sudah kalkulasi,” ujar Zulfan di kanal YouTube Total Politik pada Kamis (21/7).


Ia mengkalkulasi jika Anies dicalonkan di pemilihan presiden atau Pilpres 2024 maka Gubernur DKI Jakarta tersebut diperhitungkan akan menang di wilayah-wilayah di atas.


Anies Baswedan menjadi salah satu dari tiga nama yang diusung Rakernas Partai NasDem untuk menjadi bakal calon presiden.


Kemungkinan koalisi yang terbentuk untuk mengusung Anies Baswedan adalah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close