Kepolisian Terancam Tidak Bisa Kawal G20 Hingga Pemilu Imbas Kasus Baku Tembak Polisi: Proses di Depan Akan Dipertanyakan

Kepolisian Terancam Tidak Bisa Kawal G20 Hingga Pemilu Imbas Kasus Baku Tembak Polisi: Proses di Depan Akan Dipertanyakan 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menyinggung imbas kepolisian tidak mengusut kasus baku tembak polisi antara Brigadir J dan Bharada E secara transparan.

Rocky Gerung berpendapat bahwa kasua baku tembak Brigadir J dan Bharada E bisa mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Jika kasus baku tembak polisi ini tidak diungkap secara transparan, kemungkinan masyarakat akan ragu bahwa polisi menghadapi peristiwa-peristiwa besar di masa mendatang.

“Intinya adalah kalau kepercayaan itu makin lama makin hilang, maka proses-proses yang ada di depan juga akan dipertanyakan orang,” ujar Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Selasa (19/7).

Padahal, polisi harus selalu siap menghadapi peristiwa besar seperti G20 Oktober mendatang, Pemilu 2024 mendatang, dan peristiwa-peristiwa lainnya.

Kendati demikian, pengamat yang akrab disapa Bung Rocky ini menilai masih ada kesempatan bagi kepolisian untuk memperbaiki citranya.

Bahkan, kepolisian bisa menjadikan kasus baku tembak polisi antara Brigadir J dan Bharada E sebagai momen untuk membangun kembali kemuliaan institusi polisi.

“Pak Sigit masih punya energi untuk balikkan sepenuhnya supaya betul-betul publik merasa oke. Justru perisitwa ini menjadi titik balik untuk memuliakan kembali polisi,” ujar Rocky Gerung.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close