Kunjungi Jepang, Jokowi Tak Berani Singgung Proyek Kereta Cepat Karena ini, Pengamat: Jangan Lupa... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kunjungi Jepang, Jokowi Tak Berani Singgung Proyek Kereta Cepat Karena ini, Pengamat: Jangan Lupa...

Kunjungi Jepang, Jokowi Tak Berani Singgung Proyek Kereta Cepat Karena ini, Pengamat: Jangan Lupa...


KONTENISLAM.COM - 
Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung mengenai Presiden RI Joko Widodo yang melakukan kegiatan kunjungan ke Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022).

Pertemuan Jokowi dengan Jepang dihadiri oleh Perdana Menteri Fimio Kishida, Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Michiko, serta sejumlah CEO dari perusahaan Jepang.

 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengundang Jepang untuk menghadiri KTT G20, meminta proyek MRT segera diselesaikan, dan pinjaman dana.


Tak ada pembahasan mengenai proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang kini tengah bermasalah, ini diduga memang telah direncanakan.


"Ya pasti ada koordinasi antara Menteri Luar Negeri supaya jangan menyinggung dulu soal kereta cepat," ungkapnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (28/7).


"Jepang paham itu, tapi Jepang juga memantau pembicaraan fns tingkat lain dimana-mana, tentang tekanan China bahwa Indonesia harus membiayai overdosis anggaran," tambah Rocky.


Sementara itu, Jepang menjaga etikanya jika ada tamu yang datang berkunjung, investornya pun mampu mempengaruhi pikiran Perdana Menteri Jepang.


"Tapi kan Jepang punya etika, kalau ada tamu ya diterima disambut sesuai adat ketimuran, tetapi para investor Jepang juga mampu untuk mempengaruhi pikiran perdana menteri baru."


"Jangan lupa itu pembohong yang datang kemari itu, kita tahu bagaimana kasarnya pers Jepang itu waktu menganalisis soal kereta cepat," pungkasnya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close