Luhut: Konselor China Puji RI, Negara Berkembang Terbaik di Dunia - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luhut: Konselor China Puji RI, Negara Berkembang Terbaik di Dunia

Luhut: Konselor China Puji RI, Negara Berkembang Terbaik di Dunia


KONTENISLAM.COM - 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Indonesia mendapat pujian dari salah satu konselor China.   

Ini terjadi dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Indonesia.

 

Menurut Luhut, Indonesia dipuji sebagai negara berkembang dengan perekonomian paling bagus saat ini, di tengah kondisi ketidakpastian ekonomi global yang menghantam seluruh negara.

 

"Kemarin waktu Wang Yi sama saya, konselor dari Tiongkok bilang, kita lihat ekonomi negara-negara berkembang, dan akhirnya sampaikan kesimpulan bahwa negara berkembang ekonominya paling baik Indonesia," katanya saat peluncuran tampilan baru armada listrik Grab, Selasa (12/7).

 

Luhut melanjutkan, konselor China tersebut juga memuji iklim investasi di Indonesia. 

 

Bahkan, menurut dia, investasi dari China di negara ini hampir tidak menemui masalah.

 

"Dia bilang di Indonesia itu hampir tidak ada masalah yang kami lihat dari investor kami. Saya bilang Menteri investasinya Pak Bahlil,"  imbuh Luhut.

 

"Jadi semua dia bilang perekonomian yang stabil, kemudahan Investasi, peraturan yang cukup bagus, dan support dari pemerintah kepada semua investor-investor," ujarnya menambahkan.

 

Luhut juga menyebutkan, konselor China memuji Presiden Jokowi yang telah mengunjungi Ukraina dan Rusia beberapa waktu yang lalu. 

 

Kata dia, Jokowi merupakan satu-satunya kepala negara di dunia yang mengunjungi dua negara dalam satu hari.

 

Sebelumnya, Luhut kembali menyambut hangat kedatangan Menteri Luar Negeri China Wang Yi ke Indonesia, dalam rangka membahas perpanjangan Global Maritime Fulcrum – Belt and Road Initiative (GMF-BRI).

 

Mereka bertemu di Bali untuk melanjutkan dialog tingkat tinggi dan mekanisme kerja sama Indonesia dan Tiongkok. 

 

Ini merupakan kali kedua Wang Yi menemui Luhut, setelah pada awal tahun 2022 ia menerima jamuan di Danau Toba.

 

"Sebagai sahabat lama yang sudah mendukung terciptanya masyarakat senasib sepenanggungan, saya merasa tidak ada kata selain kebanggaan bahwa pertemuan HDCM Indonesia dan Tiongkok bisa terwujud. Saya menyambut bahagia pula kedatangan sahabat saya, Menteri Luar Negeri RRT Wang Yi," tulis Luhut dalam akun instagram pribadinya, Senin (11/7). [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close