Mahfud MD Sering Diberi Amplop Tebal Misterius Oleh Tjahjo Kumolo, Mahfud: Sudah Ditulis Tujuannya Untuk Pak Mahfud - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahfud MD Sering Diberi Amplop Tebal Misterius Oleh Tjahjo Kumolo, Mahfud: Sudah Ditulis Tujuannya Untuk Pak Mahfud

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sampaikan duka mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. 

Duka yang dirasakan oleh Mahfud, ia tuliskan pengalaman pertamanya dengan Tjahjo Kumolo dalam akun Twitternya.

Awal bertemu dengan Tjahjo pada momen Idul Fitri tahun 2000, Mahfud mengobrol dengan Tjahjo saat awal dirinya diangkat sebagai Menteri Pertahanan. 


“Saat itu saya berlebaran di rumah Wapres Bu Megawati dan Pak Tjahjo ada di sana. Secara khusus dia memberi amplop yang sudah ditulis tujuannya: untuk Pak Mahfud,” tulis Mahfud dalam akun Twitter pribadinya yang dikutip pada tanggal (5/7/2022). 


Kemudian dirinya membagikan cuitan berikutnya, Mahfud membagikan cerita pertemuan terakhirnya bersama almarhum Tjahjo Kumolo saat peresmian Smart School Dr. Ir. Soekarno di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) pada (30/5/2022).


“Terakhir saya bertemu dan berbicara dengan Pak Tjahjo juga saat ada acara yang dihadiri Ibu Megawati, Yakni pada acara peresmian Smart School D. Ir. Soekarno di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 30 Mei 2022,” cuitannya.


Pada pertemuan tersebut, Mahfud mengobrol dengan Tjahjo yang kemudian diberikan sebuah amplop. Ia sering mengobrol bersama Tjahjo dan juga sering diberikan sebuah amplop tebal di setiap pertemuannya. 


Amplop misterius yang diberikan Tjahjo kepada Mahfud ternyata merupakan konfigurasi dan peta kekuatan politik terkini berikut juga aktor-aktor kunci di Indonesia. 


“Di antara pertemuan pertama dan terakhir itu kami juga sering bertemu; beliau juga sering memberikan amplop tebal. Apa isi amplop-amplop itu? Tentang konfigurasi dan peta kekuatan politik terkini dan aktor-aktor kuncinya di Indonesia. Pak Tjahjo rupanya rajin membuat analisis yang dilengkapi dengan diagram-diagram,” cerita Mahfud MD dalam cuitan di akun Twitternya.


Dalam mengisi kekosongan sementara posisi Menpan RB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Mahfud MD sebagai ad-interim. Hingga kini Presiden Jokowi belum mengumumkan calon pengganti yang mengisi posisi Menpan RB. 


Walau begitu, Menko Polhukam mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah mengantongi nama pengganti posisi tersebut dan menunggu waktu yang tepat hingga suasana duka berakhir. 


“Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa,” terang Mahfud pada (4/7/2022). 


Mahfud MD mengatakan yakin bahwa Presiden tahu kriteria yang cocok untuk diangkat menjadi menteri. 


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close