Mantan Amir Khilafatul Muslimin Ditangkap Usai Sebut Jokowi Komunis dan Pemerintah Anti Islam - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mantan Amir Khilafatul Muslimin Ditangkap Usai Sebut Jokowi Komunis dan Pemerintah Anti Islam

khilafatul muslimin 

KONTENISLAM.COM - Mantan Amir Khilafatul Muslimin Bandar Lampung Abu Bakar (71) ditangkap aparat Polda Lampung di kediamannya di Jalan Urip Sumoharjo, Gunung Sulah, Senin 4 Juli 2022 pukul 17.00.

Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Wahyudi Sabhara mengatakan status Abu Bakar telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda Lampung.

“Penangkapan ini berdasarkan surat perintah pak direktur, untuk menindaklanjuti laporan polisi yang ada. ABB (Abu Bakar) telah menyiarkan berita atau pernyataan bohong di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya, Rabu 6 Juli 2022.

Polisi menangkap pengikut Khilafatul Muslimin ini karena diduga telah menyebarkan berita bohong ke masyarakat melalui video yang beredar.

“Dalam video, tersangka telah menyatakan pemerintah anti Islam, Presiden Jokowi itu komunis, dan hati-hati umat Islam saat solat orang ditangkap. Ini maksudnya menyebut pimpinan Abdul Qadir Baraja diamankan Polda Metro Jaya,” kata Wahyudi.

Pernyataan Abu Bakar ini tersebar luas di masyarakat lewat ceramah-ceramah baik berbentuk video maupun pemberitaan.

“Dengan beredarnya video itu kami lakukan penyidikan dan telah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan,” tambahnya.

“Atas penangkapan pimpinan itulah saudara AB melakukan pemberitahuan yang tidak benar,” terangnya.

Selain itu, video yang beredar mengenai penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja yang dikatakan Abu Bakar saat Salat Subuh.

“Penangkapan terjadi pada saat salat subuh, padahal itu sudah terang (bukan saat subuh),” terang Wahyudi seperti dikutip Suara Lampung, Rabu 6 Juli 2022.

Menurut Wahyudi, Abu Bakar kini sudah bukan pimpinan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung atau pun dalam jajaran pengurus. [terkini]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close