Mardani Maming dan Harun Masiku Jadi Buronan KPK, PDIP Suruh Dibubarkan, Tapi Bakal Percuma: Mereka Akan... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mardani Maming dan Harun Masiku Jadi Buronan KPK, PDIP Suruh Dibubarkan, Tapi Bakal Percuma: Mereka Akan...

Mardani Maming dan Harun Masiku Jadi Buronan KPK, PDIP Suruh Dibubarkan, Tapi Bakal Percuma: Mereka Akan... 

KONTENISLAM.COM - Politikus PDIP Mardani Maming kini tengah menjadi buronan KPK, menyusul Harun Masiku yang telah berstatus buron sejak 2020, mereka berdua satu partai politik.

Mantan Bupati Kabupaten Tanah Bambu Mardani Maming dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh KPK pada Selasa (26/7), karena tidak ditemukan dalam apartemennya ketika ingin dijemput paksa.

Maming diduga menerima suap Rp104 miliar terkait pemberian izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, sehingga diproses KPK.

Sedangkan Eks calon legislatif (caleg) PDIP Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024.

Menanggapi buronnya dua kader PDIP yang terlibat kasus korupsi, warganet dengan akun Twitter @cybsquad_ menyuruh agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dibubarkan.

"Bubarkan PDIP," ucapnya yang dikutip dari Twitter, Rabu (27/7).

Sedangkan jika PDIP dibubarkan, itu tidak akan terlalu berdampak, bisa saja mereka pindah ke partai politik lainnya dengan orang-orang yang sama.

Namun, jika tidak dibubarkan maka segala cara akan dibenarkan untuk merangkul dan membesarkan nama partainya, ini tentu pilihan yang sulit.

"Kalau di bubarkan mereka pindah ke Partai lain, toh org?2; itu juga... Kalau gx dibubarkan mereka membenarkan segala cara untuk merangkul & membesarkan nama Partainya... Mmmm.... Bingungkan..??!" cuit akun Twitter @End****.

Kalau di bubarkan mereka pindah ke Partai lain, toh org?2; itu juga...

Kalau gx dibubarkan mereka membenarkan segala cara untuk merangkul & membesarkan nama Partainya...

Mmmm.... Bingungkan..??!"????????
— Endank Doank (@EndankDoank7) July 26, 2022 

[wartaekonomi] 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close