Masya Allah... Sedekah Jumat Paguyuban Peternak Kambing - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masya Allah... Sedekah Jumat Paguyuban Peternak Kambing

 

KONTENISLAM.COM - Oleh: Mbak Widi Astuti


Pagi ini saya dibuat terharu dan bahagia. Tiba-tiba ada uang donasi masuk untuk kegiatan Jumat Berkah. Yang menbuat terharu adalah donasi ini berasal dari paguyuban peternak kambing di Dusun Kelir.

Idul Adha kemarin saya membeli beberapa kambing kurban disana. Kalau ngga salah 4 kambing. Kambing lainnya dibeli di tempat lain.


Dan setelah membeli yo wis, ngga ada keinginan mendapat apapun. Murni niat membeli kambing untuk kurban teman-teman yg dititipkan lewat Mualaf Center Kab Semarang. Tak terbersit mendapat umpan balik. Karena saya faham keuntungan mereka tak banyak. Juga faham betapa repotnya beternak. Setiap hari kudu mencari rumput dan membersihkan kotoran yang ada di kandang.


Tak disangka pagi ini mereka transfer uang sedekah jumat 500 ribu. Hari ini kami memang akan berbagi 20 bungkus sembako @100 ribu dan 170 bungkus nasi @10 ribu. Dan saya tidak pernah meminta paguyuban peternak kambing tersebut untuk berdonasi.


Masya Alloh, ternyata mereka menyumbang atas kemauan sendiri. Mereka merasa terbantu karena kambingnya dibeli dengan harga layak. Juga bahagia bisa bekerja sama dengan MCKS (Mualaf Center Kab Semarang).


Sayapun bahagia bisa membantu mereka. Juga terharu karena mereka berhati mulia, tak semata profit oriented...masya Alloh...


Jumat, 15 Juli 2022


(fb penulis)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close