Materi Penyidikan Alasan Polri Enggan Beberkan Rekaman CCTV Rumah Dinas Ferdy Sambo - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Penyidikan Alasan Polri Enggan Beberkan Rekaman CCTV Rumah Dinas Ferdy Sambo

 

KONTENISLAM.COM - Rekaman CCTV di kediaman dinas Ferdy Sambo akhirnya bisa ditemukan. Saat ini, rekaman tersebut tengah diteliti oleh tim penyidik di laboratorium forensik.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, pihaknya tidak akan membeberkan isi rekaman CCTV tersebut saat disinggung apakah di dalamnya terdapat adegan kedua ajudan Ferdy Sambo Brigpol Yosua Hutabarat dengan Bharada E tengah baku tembak maupun saat Brigpol Yosua nyelonong masuk ke dalam kamar yang di dalamnnya terdapat Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo yang tengah beristirahat.

 

“Itu materi penyidikan. Yang jelas saya sampaikan saat ini bahwa rekaman tersebut tengah berada di laboratorium forensik,” kata Brigjen Andi kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Selasa malam (20/7).


Andi menegaskan, hasil penelitian rekaman CCTV di laboratorium forensik melalui metode digital forensik ini juga bakal disampaikan langsung kepada penyidik, tidak kesembarang pihak.  


Namun yang pasti, kata Andi, rekaman CCTV tersebut kini tengah dilakukan singkronisasi dan kalibrasi waktu.


“Kadang-kadang ada tiga CCTV di satu titik yang sama tapi waktunya bisa berbeda-beda,” kata jenderal bintang satu ini.


Proses singkronisasi dan kalibrasi rekaman CCTV tersebut, kata Andi, harus betul-betul objektif. Sehingga tidak berdasarkan kemauan penyidik namun berdasarkan fakta-fakta yang ada di dalam rekaman CCTV tersebut.


“Jadi bukan kemauan penyidik tetapi berdasarkan data atau metadata CCTV itu sendiri,” ujar Andi.


Sebelumnya, terkait dengan CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo itu menuai polemik. Sebab, decorder alias rekaman CCTV diketahui telah diambil usai peristiwa baku tembak yang menewaskan Brigpol Yosua Hutabarat.


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam