Mendag Pantau Harga Barang di Pasar Jagasatru, Sekalian Borong Barang Dagangan Untuk Warga - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mendag Pantau Harga Barang di Pasar Jagasatru, Sekalian Borong Barang Dagangan Untuk Warga

Mendag Pantau Harga Barang di Pasar Jagasatru, Sekalian Borong Barang Dagangan Untuk Warga 

KONTENISLAM.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memborong barang dagangan di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat, dan langsung diberikan kepada warga sekitar yang sedang berbelanja. Dalam kunjungannya, Mendag juga memantau perkembangan harga bahan pokok di pasar itu.

Saat pertama kali masuk ke dalam Pasar Induk Tradisional tersebut, Mendag langsung berdialog dengan pedagang dan masyarakat.

"Harganya (kubis) berapa sekilo," kata Mendag di Cirebon, Minggu (17/7/2022).

Kemudian pedagang menjawab, harga sudah turun, per kilogram hanya Rp5 ribu, selanjutnya Mendag Zulhas menawarkan sayuran itu kepada warga yang sedang berbelanja. Tawaran itu disambut antusias warga yang sedang berbelanja kebutuhan pokok.

Mendag kemudian memberikan sejumlah uang kepada penjual, dan sayuran langsung dibagikan kepada warga yang berada di sekitar kios.

Aksi borong dagangan penjual di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon oleh Mendag Zulhas, bukan hanya berhenti di situ saja.

Saat meninjau beberapa kios lain seperti cabai, bawang merah, tempe, dan minyak goreng curah, Mendag juga memborong dagangan mereka, dan kemudian dibagikan kepada warga.

"Alhamdulillah rezeki," cetus seorang ibu yang mendapatkan bawang merah seberat satu kilogram dari Mendag.

Setelah melakukan peninjauan ke Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Mendag Zulhas tidak terlalu banyak berkomentar, bahkan saat ditanya terkait kunjungannya tersebut, ia hanya menjawab seperlunya saja.

"Jangan dari saya, yang ada di lapangan saja ditulis, ikut tadi kan, itu yang ditulis. Harga cabai berapa, minyak berapa, naik apa turun kelihatan, jadi apa adanya," katanya.

Harga Minyak Goreng

Dalam sidak serta kunjunganya ke Pasar Pasar Jagasatru itu, Mendag juga meninjau titik penjualan minyak goreng curah rakyat serta minyak goreng kemasan rakyat .

Dari setidaknya, harga minyak curah di kios yang dihampiri oleh Mendag Zulhas, menjual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp14 ribu per liter. Bahkan, Zulhas mengatakan, ada pedagang yang menjual migor dengan harga Rp13 ribu per liter.

Dalam kunjungan kerjanya, Mendag Zulhas turut melakukan dialog dengan para petani Bawang di Balai Desa Tersana, Balagedog, Kabupaten Cirebon. Mendag Zulhas, juga melakukan nadran/sedekah laut dengan para nelayan yang berada di Balai Desa Citemu, Mundu, Cirebon.

Diakhir kunjungan kerjanya, Mendag Zulhas melakukan diskusi dan tanya jawab dengan pelaku UMKM. Diskusi yang dilakukan di Desa Pasawahan, Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten, Cirebon, memiliki tema penguatan ekonomi mikro menuju kesejahteraan dan penguatan ekonomi lokal.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam