Minyak Gratis Janji Mendag Zulkifli Bila Rakyat Pilih Anaknya di Pilkada: Tiap 2 Bulan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minyak Gratis Janji Mendag Zulkifli Bila Rakyat Pilih Anaknya di Pilkada: Tiap 2 Bulan


KONTENISLAM.COM - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menuai pernyataan kontroversial, seolah lupa bahwa dirinya kini telah menjabat sebagai seorang menteri.   

Beredar video momen Mendag Zulkifli bagikan minyak goreng gratis, mirisnya secara terang-terangan dirinya meminta rakyat untuk pilih anaknya di Pilkada mendatang.

 

Sebagaimana diwartakam bahwa Zulkifli Hasan merupakan Menteri Perdagangan yang dipilih Presiden Jokowi saat reshuffle kabinet Indonesia maju beberapa waktu lalu.

 

Entah lupa atau memang tidak mengerti tentang etika politik, dirinya yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan malah secara terang-terangan meminta rakyat pilih anaknya di Pilkada, dengan kata lain melakukan kampanye. 

 

Lantas saja video itu menuai banyak perhatian masyarakat, bahkan sampai diwaratakan pula di beberapa stasiun televisi nasional.

 

Video itu kemudian disebarkan oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @yaniarism sebagaimana dilansir Terkini.id pada Minggu, 10 Juli 2022. 

 

Dalam video itu Mendag Zulhas membagikan minyak goreng kepada ibu-ibu bersama anaknya, mulanya satu bungkus minyak goreng diberikan dengan harga 10.000 rupiah. 

 

Kemudian, Mendag Zulhas mengabarkan kepada ibu-ibu bahwa mereka tidak perlu membayar minyak goreng yang telah dibagikannya itu.

 

Hal tersebut dikarenakan pembayarannya sudah ditanggung oleh anak dari Zulhas bernama Putri yang dikabarkannya akan mencalonkan diri di Pilkada. 

 

Yang menjadi lucu dan menyita perhatian publik ialah ketika seorang Menteri Perdagangan malah kampanye dan meminta rakyat memilih anaknya di Pilkada nanti.

 

“Ibu-ibu di sini diundang katanya ada minyak kita murah ya? Disuruh beli berapa? 10.000 dapetnya? 2 liter, udah bawa uang 10.000 udah bawa?” ujar Mendag Zulhas di depan ibu-ibu.

 

“Nah uangnya gak usah diberikan, dikantong aja, dikantongin! 10 ribu yang tanggung Putri, tuh Putri (anaknya Mendag Zulhas),” ujar Mendag Zulhas melanjutkan, disambut anaknya berdiri dari tempat duduk. 

 

“Diterima dari mba Putri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi nanti milih Putri ya! Oke?! Nah kalau milih Putri entar tiap 2 bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis),” ujar Mendag Zulhas menandaskan. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close