Moeldoko Disebut Sodorkan Dilema Palsu Pemerintah, Rocky Gerung: Jangan Dianggap Itu Kesulitan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Moeldoko Disebut Sodorkan Dilema Palsu Pemerintah, Rocky Gerung: Jangan Dianggap Itu Kesulitan

 

KONTENISLAM.COM - Belum lama ini Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengungkapkan dilem pemerintah terkait harga energi di dunia.

Hal yang membuat Moeldoko dilemma yaitu jika pemerintah terus memberi subsidi bahan bakar minyak (BBM), maka negara yang akan mengalami kesulitan.

 

Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menyindir Moeldoko yang menurutnya menyampaikan dilema palsu.


Menurutnya, lucu jika pemerintah mengeluh pada rakyat karena seharusnya rakyat lah yang mengeluh pada pemerintah atas kondisi yang makin sulit.


Bukannya negara mengalami kesulitan, ia justru menilai negara hanya tidak bisa memilih prioritas sehingga mengalami kesulitan.


Negara memiliki kuasa untuk menentukan mana hal yang prioritas. Selain itu, negara juga memiliki sumber daya salah satunya melalui pajak.


Oleh karena itu, kesulitan yang digalaukan pemerintah disebabkan karena dana APBN yang bolong serta ketidakmampuan pemerintah untuk menentukan hal prioritas.


“Jadi jangan ketidakmampuan pemerintah dianggap itu adalah kesulitan dia yang disebabkan oleh APBN yang bolong,” ujar Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Jumat (22/7).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam