MyPertamina Repotkan Warga Pilih Pulang dan Tidak Jadi Mengisi BBM - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MyPertamina Repotkan Warga Pilih Pulang dan Tidak Jadi Mengisi BBM

 

KONTENISLAM.COM - HARI pertama penerapan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar dan Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina di Ciamis belum berjalan efektif. Sebagian besar pembeli masih melakukan pembayaran secara konvensional dengan uang tunai.
Penyebabnya, sejumlah pembeli mengaku kesulitan untuk mengakses aplikasi MyPertamina. Meski tidak menunjukkan barcode atau tanda QR, petugas tetap melayani konsumen.

Berdasarkan pantauan di SPBU Imbanagara Ciamis, Jumat, 1 Juli 2022, petugas memberitahu pemakaian aplikasi MyPertamina untuk membeli Pertalite.

Namun, sebagian besar pengemudi tidak bisa menunjukkan barcode yang diminta petugas. Kepada petugas, pengemudi mengaku menghadapi kesulitan ketika mengakses website, aplikasi MyPertamina. Meski tidak menunjukkan barcode, petugas tetap melayani pembelian Pertalite ataupun Solar.

“Hari ini, semua pembeli tetap dilayani meski tidak menunjukkan barcode aplikasi MyPertamina. Sebenarnya tidak harus menunjukkan lewat HP, bisa lewat gambar, yang penting tahu nomor atau data barcode,” tutur petugas.

Setiadi, warga Ciamis yang ditemui di SPBU Imbanagara, mengaku beberapa kali mencoba melakukan koneksi ke website Pertamina, ternyata gagal. Ketika dibantu petugas, juga tidak berhasil mengunduh.

“Dari tadi gambarnya muter-muter terus, tidak bisa input data. Sulit diakses. Jadi pulang saja,” kata Setiadi.

Sumber: www.pikiran-rakyat.com

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close