Nah Kan! Seminggu Ada 3 Hasil Survei yang Dirilis, Andi Sinulingga Minta Lembaga Survei untuk Jujur

 

KONTENISLAM.COM - Aktivitis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menanggapi hasil survei elektabilitas calon presiden menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga menyebutkan bahwa dalam kurun waktu seminggu, ada tiga lembaga yang melakukan survei terkait calon presiden yang paling potensial di Pilpres 2024.

 

Andi Sinulingga menuturkan bahwa hasil dari masing-masing lembaga survei memiliki perbedaan yang jauh.


"Dalam seminggu ini ada 3 hasil survey yg dirilis. Hasil masing2 dari lembaga itu jauuh sekali bedanya," ujar Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (16/7).


Kemudian, Andi Sinulingga menyebutkan bahwa ada satu lembaga survei yang hasilnya sangat berbeda.


"Apalagi hasil survey ini dgn hasil survey yg dirilis sehari kemarin, bedanya jauh banget," ungkap Andi Sinulingga.


Andi Sinulingga kerap mendesak para lembaga survei itu untuk mengaku dibayar siapa, lantaran hasilnya yang dianggap tidak masuk akal.


"Kok susah sekali ya lembaga2 survey itu utk jujur ngomong dibayar siapa surveynya itu," imbuh Andi Sinulingga.


Diketahui, hasil survei yang ditanggapi oleh Andi Sinulingga yaitu hasil survei Indopol. Dalam survei tersebut, menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto turun signifikan, sementara elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan naik.


Hasil survei Indopol Survey & Consulting menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menempati posisi tiga teratas calon presiden potensial di Pilpres 2024.


Survei Indopol ini dilakukan pada 24 Juni - 1 Juli 2022 dengan jumlah sampel sebanyak 1.230 responden per provinsi dan margin of error +/- 2,8 persen.

 

Selain itu, lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei yang dilakukan pada 24-30 Juni 2022 dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden per provinsi dan margin of error +/- 2,83 persen.


Survei Charta Politika tersebut menghasilkan Ganjar Pranowo yang mendominasi pilihan publik Jateng sebagai capres dengan perolehan 71,5 persen.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close