Ngawur! Erick Thohir Disindir Tidak Tahu Masalah Petani Sawit yang Sebenarnya: Ini Mah Kepala yang Gatal Tapi Kaki yang Digaruk - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngawur! Erick Thohir Disindir Tidak Tahu Masalah Petani Sawit yang Sebenarnya: Ini Mah Kepala yang Gatal Tapi Kaki yang Digaruk

 

KONTENISLAM.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, membagikan momen dirinya melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam rapat tersebut, Erick Thohir membocorkan hal yang dibahas yaitu terkait pengelolaan produk turunan kelapa sawit.

 

Selain itu, rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi itu juga membahas evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


“Pembahasan mengenai pengelolaan produk turunan kelapa sawit dan evaluasi PPKM ini dipimpin Presiden @jokowi saat rapat terbatas,” tulis Erick Thohir di akun Twitter-nya pada Selasa (19/7).


Menteri BUMN itu mengatakan dalam rapat terbatas tersebut, pemerintah berembuk dan berdiskusi dari segala sisi untuk mencari kebijakan terbaik.


Pakar kebijakan publik dan mantan sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu, menanggapi unggahan Erick Thohir tersebut.


Menurutnya, Erick Thohir tidak mengerti bahwa permasalahan petani sawit adalah harga TBS yang anjlok akibat kebijakan yang ngawur.


“Pak Meneg BUMN yth, kok yang dibahas adalah produk turunan sawit padahal yg sedang menderita adalah petani sawit yg harga TBS nya anjlok krn kebijakan ngawur,” tulis Said Didu di akun Twitter-nya pada Selasa (19/7).

 

Akibatnya, ia menyimpulkan bahwa pembahasan soal produk turunan kelapa sawit tidak sesuai dengan permasalahannya. “Ini mah kepala yg gatal tapi kaki yg digaruk,” sindir Said Didu.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam