Ngeri, Kajian Politik Merah Putih: Ada Dugaan Taipan 9 Naga Sudah Beli Parpol dan Tiket Capres - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngeri, Kajian Politik Merah Putih: Ada Dugaan Taipan 9 Naga Sudah Beli Parpol dan Tiket Capres

 

KONTENISLAM.COM - Ada dugaan taipan 9 Naga sudah membeli partai politik (parpol) untuk memasukkan undang-undang dan calon presiden yang sesuai dengan kepentingan mereka.

“Ada dugaan taipan 9 Naga membeli 9 partai politik masing masing Rp.1 triliun, total Rp.9.triliun, plus membeli suara masing masing anggota DPR 575 untuk mengegolkan UU,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi kepada redaksi SuaraNasional, Senin (11/7/2022).

“Diduga masing-masing anggota DPR RI minimal Rp.10 miliar (dibeli suaranya oleh taipan ) cuma Rp.5,75 Triliun. Dibulatkan Rp.6 triliun,” jelasnya.

Secara hitungan matematis, Sutoyo mengatakan, total biaya taipan 9 Naga akan menguasai DPR RI dengan membeli parpol dan anggota DPR cuma Rp.15.triliun. Ditambah dana pencapresan sebesar Rp.20.triliun.

“Indonesia sudah dikuasai para taiphan cuma bermodalkan Rp. 35. Triliun, jika itu patungan para taipan lebih ringan lagi beban para taipan. Jika KPU, MK juga dikuasai para taipan, total nggak sampai Rp. 40 Triliun Indonesia habis dikuasai para taipan Indonesia,” jelasnya.

Kata Sutoyo, para bandar atau bandit politik uang Rp1 triliun sangat kecil.

Satu naga seperti BT (dari hasil rampokannya) lebih dari mampu untuk membeli 9 partai sekaligus @ Rp1 triliun = Rp9 triliun.

“Patungan para taipan bisa membeli Indonesia hanya dengan harga maksimal Rp.40. Triliun. Masih kalah dengan dana yang dirampok oleh BT (satu orang Cina) sebesar Rp.74,58 triliun itu fakta berbasis data, bukan opini yg dibangun berbau hoak,” tegasnya. [SuaraNasional]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close