Oleh-oleh dari Kremlin, Jokowi Kantongi Jaminan Keamanan Putin untuk Pasokan Pangan dari Rusia dan Ukraina - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oleh-oleh dari Kremlin, Jokowi Kantongi Jaminan Keamanan Putin untuk Pasokan Pangan dari Rusia dan Ukraina

Oleh-oleh dari Kremlin, Jokowi Kantongi Jaminan Keamanan Putin untuk Pasokan Pangan dari Rusia dan Ukraina 

KONTENISLAM.COM - Presiden Vladimir Putin telah menjamin bahwa pasokan pangan dan pupuk, baik dari Rusia maupun Ukraina, tidak akan terganggu untuk menjaga rantai pasok global.

Setidaknya itu yang disampaikan Putin selama perbincangannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kremlin pada Kamis (30/6) waktu setempat.

Berbicara dalam pernyataan bersama Putin usai pertemuan, Jokowi menyoroti dampak dari perang di Ukraina terhadap masalah kemanusiaan yang meluas. Salah satunya adalah terganggunya pasokan pangan dan pupuk yang berdampak bagi ratusan, bahkan miliaran orang di dunia, terutama di negara-negara berkembang.

"Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan bahwa memberikan jaminan keamanan untuk pasokan pangan dan pupuk, baik dari Rusia maupun Ukraina. Ini sebuah berita yang baik," ucap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, Indonesia juga mendukung upaya PBB untuk melakukan reintegrasi komoditi pangan dan pupuk Rusia dan Ukraina agar kembali ke rantai pasok global.

Dalam hal ini, Putin juga sudah menjamin keamanan jalur ekspor produk pangan Ukraina, terutama yang melalui laut.

Di samping pembahasan tersebut, Jokowi dan Putin turut membahas kerjasama bilateral Indonesia dan Rusia, baik di bidang investasi, bidang perdagangan, maupun di bidang tourisme.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam