Orang Tua dari Bocah yang Viral Kabur Ngesot Karena Kaki Dirantai Terancam Dikenai Hukuman Pidana, Berapa Lama? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang Tua dari Bocah yang Viral Kabur Ngesot Karena Kaki Dirantai Terancam Dikenai Hukuman Pidana, Berapa Lama?

Orang Tua dari Bocah yang Viral Kabur Ngesot Karena Kaki Dirantai Terancam Dikenai Hukuman Pidana, Berapa Lama? 

KONTENISLAM.COM - Jika ada indikasi tindakan pidana, orang tua dari bocah laki-laki yang viral kabur ngesot karena kaki dirantai terancam dikenai hukuman.

Belakangan ini viral bocah kabur dengan cara ngesot karena kakinya dirantai. Diketahui bocah tersebut bernama R dan berusia 15 tahun.

Ketua LPA Kota Bekasi, Frans Sondang Sitorus, mengatakan sangkaan pasal yang bisa dikenakan pada orang tua R.

Frans menjelaskan bahwa orang tua R bisa disangkakan dua pasal, yaitu penelantaran anak dan kekerasan terhadap anak.

“Melihat dari Undang-Undang perlindungan anak, setiap orang yang dengan sengaja menelantarkan anak itu bisa mendapatkan pidana penjara maksimal 5 tahun atau hukuman seratus juta rupiah,” ujar Frans di acara Apa Kabar Indonesia Pagi pada Jumat (22/7).

“Dan setiap orang yang melakukan kekerasan terhadap anak itu dipidana penjara maksimal 3 tahun 6 bulan dan atau denda sekitar Rp72 juta,” lanjutnya.

Jika dua pasal tersebut disangkakan pada orang tua R, maka kemungkinan hukuman yang akan diterima orang tua R bisa mencapai 8 tahun penjara.

Namun, hal itu juga bergantung keputusan pengadilan. R dengan tubuh yang tampak kurus kabur dengan kondisi kaki dirantai menjadi sorotan warganet.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close