Pakaian Adat Jawa Putri Anies Ternyata Sama dengan Pernikahan Sang Ayah 1996 Silam - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pakaian Adat Jawa Putri Anies Ternyata Sama dengan Pernikahan Sang Ayah 1996 Silam

Pakaian Adat Jawa Putri Anies Ternyata Sama dengan Pernikahan Sang Ayah 1996 Silam


KONTENISLAM.COM - 
Resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang dipersunting Ali Saleh Alhuraebi dipenuhi nilai-nilai agama dan budaya.

Resepsi digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara dengan menggunakan adat Jawa, yakni Yogyakarta, Jumat (29/7). Mutiara, atau Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng.

 

Sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.


Adik kandung Anies, Abdillah Rasyid Baswedan menuturkan, pakaian adat Jawa tersebut juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.


“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies dan Ibu Fery, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus," jelasnya, Jumat (29/7).


Anies Baswedan dan Fery Farhati dipertemukan di Kampus Biru, Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi.


Sementara itu, Tia dan Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran. 


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close