Parah! Negara Rugi 20 T Gegara Kasus Minyak Goreng, Eh Ada yang Kena Sebut Sebagai Pencuri: Ini Kelompok... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Parah! Negara Rugi 20 T Gegara Kasus Minyak Goreng, Eh Ada yang Kena Sebut Sebagai Pencuri: Ini Kelompok...

Parah! Negara Rugi 20 T Gegara Kasus Minyak Goreng, Eh Ada yang Kena Sebut Sebagai Pencuri: Ini Kelompok... 

KONTENISLAM.COM - Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menyoroti mengenai Kejaksaan Agung (Kejagung), yang menyebut bahwa negara rugi Rp 20 triliun dalam kasus minyak goreng.

Melansir dari Detik, Kejagung mengungkapkan bahwa kerugiaan keuangan dalam kasus ekspor crude palm oil (CPO), atau bahan baku minyak goreng senilai Rp 6 triliun.

Selanjutnya ada kerugian perekonomian negara sebesar Rp 12 triliun dalam kasus ini, serta terdapat ilegal gains atau pendapatan tidak sah yaitu Rp 2 triliun.

Menurut Jampidsus Kejagung Supardi, jika ditotalkan semua kerugiannya, maka negara secara keseluruhan rugi 20 triliun pada kasus minyak goreng.

Menanggapi hal ini, Andi Sinulingga mempertanyakan siapa yang tega mencuri uang rakyat sebanyak ini, dan menyebutkan kelompok radikal intoleran.

"Siapa aja yg nyolong uang sebanyak itu?. Ini kelompok radikal intoleran kok tega sekali ya mencuri hak rakyat. Tak punya perasaan sama rakyat yg makin hari hidupnya makin susah," cuitnya yang dikutip dari Twitter @AndiSinulingga, Sabtu (23/7).

Jika diumumkan mengenai kerugian negara sebesar 20 triliun, maka diduga tokoh utamanya merupakan pejabat tinggi dan dilakukan secara bersama-sama.

"Diumumkan kerugian negara 20T, sudah pasti pelakunya pejabat tinggi dan berjamaah. Kita tunggu tindak lanjut Kejaksaan dan nanti bisa diliat ada tidaknya yg dikorbankan!" ungkap akun Twitter @ida***.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close