PBNU bangga dan apresiasi Jenderal Dudung Akan Berperan Sebagai Jenderal Urip dalam Film Sejarah Sang Penggerak NU

 

KONTENISLAM.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, kiai Hasib Wahab Chasbulloh dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Rabu (20/7/2022). Kedua tokoh NU tersebut meminta dukungan kepada Jenderal Dudung terkait pembuatan Film sejarah Mbah kiai Wahab Hasbullah Sang Penggerak NU.

Gus Fahrur mengatakan, dalam pembuatan film sejarah mbah Wahab tersebut Jendral Dudung akan diperankan sebagai Jenderal Urip Sumoharjo ketika bertemu mbah Wahab di Nganjuk, Jawa Timur.


“Jenderal Dudung sangat apresiasi kepada film ini, dan direncanakan akan mengambil satu peran sebagai jendral Urip Sumoharjo ketika bertemu Kyai Wahab di Nganjuk,” ujar Gus Fahrur, Kamis (21/7/2022).


Menurut Gus Fahrur, Jenderal Dudung mendukung penuh pembuatan film sejarah pahlawan Nasional sekaligus pendiri NU tersebut.


“Kita mintakan dukungan kepada KASAD. Casting atau proses pemilihan pemeran atau aktor untuk memerankan sebuah karakter di dalam film mbah kiai Wahab akan dilakukan di 100 pesantren dalam rangka menyambut satu abad harlah NU,” katanya.


Menurut Gus Fahrur, film ini dibuat untuk mengenang jejak langkah keteladanan pahlawan Nasional mbah Wahab Hasbullah dalam perjuangannya ikut mendirikan NU dan mengawal kemerdekaan Indonesia.


“Beliau adalah ulama nasionalis sejati yang berwawasan kebangsaan mumpuni,” ucapnya.


Gus Fahrur mengatakan film mbah Wahab Hasbullah akan dapat ditayangkan dalam peringatan satu abad NU 2023 yang akan datang. Dikatakannya, Jenderal Dudung

mendukung dan menyambut baik pembuatan film tersebut, untuk menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia saat ini, karena Wahab Hasbullah adalah kyai yang sangat mencintai NKRI. Juga pencipta lagu Ya Lal Wathon yang menggetarkan semangat kemerdekaan.[]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close