PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra? Jazilul Fawaid: Cocok, Tapi Belum

PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra? Jazilul Fawaid: Cocok, Tapi Belum 

KONTENISLAM.COM - Kerja sama yang mengarah pada koalisi antara PKB dengan Partai Gerindra semakin mesra dan menguat. Namun begitu, komunikasi dengan partai politik lain juga masih terus dilakukan PKB, termasuk dengan PDIP.

“Kan kita sama PKS kita telepon, sama Demokrat telepon, sama PDIP bisa telepon. Tapi kan belum tentu spesifik soal koalisi dan pilpres,” ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (13/7).

Jazilul pun menyambut baik rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan melakukan safari politik dengan partai-partai politik, termasuk ke PKB.

“Bagus, salut, langkah maju. Kita tunggu Mbak Puan. Saya belum tahu mungkin bisa langsung ke Pak Muhaimin (Ketum PKB),” tuturnya.

“Tergantung Pak Ketum nanti. Kalau maunya tertutup, siapapun tidak boleh dibuka. Kalau dibuka kita sambut,” sambungnya.

Saat disinggung kedekatan PKB dengan PDIP, di luar kedekatannya dengan Gerindra yang semakin intens dan serius, Jazilul mengatakan pihaknya berteman baik dengan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu.

“Cocok, dari dulu kita berteman (dengan PDIP). PKB berteman dengan siapapun. Dengan PDIP sampai hari ini baik hubungannya baik apalagi koalisi bareng Pak Jokowi,” katanya.

Adapun, saat disinggung mengenai apakah akan mengarah koalisi PKB-Gerindra-PDIP, Jazilul menjawab diplomatis. Ia menyebut hanya mengupayakan kerja sama.

“Belum, belum (koalisi) ada cuman sepakatnya terbuka bagi partai lain bergabung bekerjasama,” demikian Jazilul.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close