PDIP Kritik Zulkifli Hasan Gunakan Minyak Goreng Demi Kampanye Anaknya

PDIP Kritik Zulkifli Hasan Gunakan Minyak Goreng Demi Kampanye Anaknya 

KONTENISLAM.COM - Kebijakan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, yang membagikan minyak goreng murah seraya mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri, yang ikut kontestasi pemilihan anggota legislatif (pileg), menuai kritikan.

Politisi senior PDIP yang juga anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin meminta Zulkifli Hasan fokus menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pembantu Presiden Joko Widodo.

"Persoalan minyak goreng saat ini kan masih menjadi sorotan lantaran harganya masih tergolong mahal. Mestinya mendag fokus mengatasi masalah minyak goreng dalam waktu sesingkat-singkatnya. Bukannya malah memanfaatkan situasi untuk berkampanye," kata Hasanuddin dalam keterangannya, Selasa, 12 Juli 2022.

Dia menilai, Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan, seharusnya bisa membuktikan kinerjanya menuntaskan persoalan minyak goreng. Lebih jauh dari itu, meskipun dia juga menjabat ketua umum partai politik, kata TB Hasanuddin, seharusnya dapat menjaga etika berpolitik.

"Sekarang kan beliau menjadi pejabat publik, tak bisa seenaknya. Saya kira tidak etis lah sebagai sebagai pejabat kementerian yang baru menjabat beberapa bulan sudah melakukan hal yang menurut saya memalukan," ujarnya.

Beredar sebuah video, Senin, 11 Juli 2022, Mendag Zulkifli membagikan minyak goreng 'Minyak Kita' secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Dalam potongan video yang beredar, Zulhas yang juga Ketum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat. Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran.

Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp10.000 untuk 2 liter. Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak perlu membayar. Sebab minyak tersebut akan dibayar oleh anaknya.

"Nah, uangnya nggak usah diberikan, dikantong aja, dikantongin! 10 ribu yang tanggung Putri tuh Putri (anak Mendag Zulkifli)," kata Zulhas dalam video tersebut.

Tak sampai disana, ia secara terang-terangan meminta warga untuk memilih anaknya pada pemilihan kepala daerah nanti.

"Diterima dari mba Putri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi milih Putri ya! Oke? Nah kalau milih Putri ntar tiap 2 bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis)," kata Zulhas.

Futri maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close