Penelitian Drone Emprit Sebut Puan Maharani Tokoh Paling Sering Dibicarakan dalam Nada Positif - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penelitian Drone Emprit Sebut Puan Maharani Tokoh Paling Sering Dibicarakan dalam Nada Positif

Penelitian Drone Emprit Sebut Puan Maharani Tokoh Paling Sering Dibicarakan dalam Nada Positif


KONTENISLAM.COM - 
Ketua DPR Puan Maharani menjadi sosok yang kerap dibicarakan publik khususnya di media sosial sejak beberapa pekan lalu.

Demikian data yang dilansir dari Drone Emprit bertajuk temuan dari Pemberitaan dan Perbincangan di Media Online dan Media Sosial 11-17 Juli 2022.


Setelah Puan, ada tokoh lain yaitu Menteri BUMN Erick Thohir serta Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto.


Tiga tokoh itu secara berurutan menjadi perbincangan dalam nada positif.


“Puan Maharani menjadi tokoh yang paling sering dibicarakan dalam nada positif (89 persen), diikuti Erick Thohir (85 % ) dan Airlangga Hartarto (81 % ),” demikian petikan paparan Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi, yang dikutip dari @ismailfahmi, Senin(25/7/2022).


Adapun tokoh sering dibicarakan dalam nada negatif adalah Sandiaga Uno (36 % ), Anies Baswedan (35 % ), dan Prabowo Subianto (33 % ).


Lebih detail, dari sisi pemberitaan media online narasi terpopuler Puan yang bernada positif antara lain: Puan Maharani menyumbang sapi kurban seberat 1,3 ton ke PDIP Jateng.


Selain itu, pandangan Puan yang menganjurkan cara mengatasi harga yang naik dengan perbaiki tata kelola komoditas pangan juga terpoluler serta mendapat acungan jempol masyarakat.


Selanjutnya, pemberitaan Puan dianugerahi Doktor Kehormatan oleh Universitas Nasional Pukyong Korsel, PKB nyatakan siap mengadakan pertemuan dengan Puan secara terbuka ataupun tertutup dan terakhir Puan layak maju sebagai Capres, lantaran Puan didukung struktur politik yang solid melengkapi nada positif itu.


Drone Emprit, yang mengungkap data menarik itu adalah sebuah inovasi produksi data kekinian.


Drone Emprit merupakan sebuah sistem yang berfungsi untuk memonitor serta menganalisa media sosial dan platform online yang berbasis teknologi big data. Drone Emprit sendiri menggunakan keahlian Artificial Intelligence dan Natural Learning Process (NLP).


Megawati tugaskan Puan safari politik


Sementara itu, langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk safari politik dinilai sebagai sinyal dukungan calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.


Hal itu guna menjalin komunikasi dengan partai politik jelang Pilpres 2024.


Direktur Eksekutif Indonesia Politic Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, hal itu sebagai sinyal kuat PDIP mempersiapkan Puan Maharani untuk bekontestasi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


"Turunnya Puan berkomunikasi dengan elite parpol lain, ini juga menguatkan dugaan jika PDIP telah mengarahkan dukungan ke Puan sebagai capres 2024," kata Dedi saat dihubungi, wartawan pada Rabu (20/7/2022).


Selain mempersiapkan Puan sebagai capres dari PDIP, penugasan itu dinilai untuk menyelami dinamika koalisi yang nantinya akan dia pimpin.


Menurutnya, hal itu juga akan membuat sosok Puan semakin diperhitungkan.


"Ini penanda kuat Puan bersiap lakukan konsolidasi lintas parpol, sekaligus menjalani proses regenerasi dari ketua umum Megawati, dan memang ini adalah tugas khusus yang harus dijalani Puan," ujarnya.


"Safari ini diperlukan untuk menyasar calon mitra koalisi, meskipun PDIP cukup kuat dan melampaui porsi Parpol lain dalam mengusung capres, tetap saja koalisi diperlukan agar semakin memudahkan kerja mesin parpol," lanjutnya.


Sebelumnya Puan Maharani telah memberitahu perihal tugas barunya dari Megawati untuk mengurusi penjajakan koalisi.


Menurutnya, penjajakan akan dimulai segera, mengingat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP telah usai.


“Nanti saya juga ditugaskan ibu ketua umum sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketua umum. dan kemarin kita baru saja selesai Rakernas. Ini kan masalah waktu saja,” kata Puan dalam acara Festival Bakar Ikan Nusantara oleh PDIP pada Sabtu (25/6).


Tak hanya tugas baru, Puan juga menyatakan bahwa PDIP akan membangun kerja sama dengan berbagai partai politik.


Meski telah memenuhi prasyarat presidential threshold, menurutnya PDIP tetap membutuhkan kerja sama dengan partai lain dalam hal membangun bangsa.


Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta pengurus dan kader di seluruh Indonesia, tak terpengaruh mengenai capres-cawapres. Sebab, hal itu akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.


Menurut Hasto, Megawati mencari sosok pemimpin yang kuat secara ideologis, paling tidak pernah berkeliling ke seluruh Indonesia dan benar-benar mengenal rakyatnya.


Dengan berkeliling Indonesia, ia memahami kondisi Indonesia dengan keragaman budaya, sumber daya alam, hingga kondisi geografisnya yang dikelilingi lautan.


Juga, mencari sosok pemimpin yang bisa menyelesaikan masasalah rakyat dan membangun masa depan.


Hal itu disampaikan Hasto saat Rapat Tiga Pilar Partai PDIP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka menindaklanjuti hasil Rakernas II, Minggu (17/7/2022).


Sumber: wartakota

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close