Pergi 'Menghadap' Presiden China, Jokowi Bakal Beri Sinyal Aneh Bagi Amerika, Apakah Indonesia Terancam Konflik? Simak! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Pergi 'Menghadap' Presiden China, Jokowi Bakal Beri Sinyal Aneh Bagi Amerika, Apakah Indonesia Terancam Konflik? Simak!

Pergi 'Menghadap' Presiden China, Jokowi Bakal Beri Sinyal Aneh Bagi Amerika, Apakah Indonesia Terancam Konflik? Simak!


KONTENISLAM.COM - 
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan untuk menemui Presiden China Xi Jinping pada hari ini, Senin (25/7) dalam lawatan kenegaraan.

Tidak hanya China, Jokowi juga akan mengunjungi Jepang serta Korea Selatan, dengan membawa misi penguatan kerja sama ekonomi, terutama bidang investasi dan perdagangan.

 

Sementara itu, pengamat politik Rocky Gerung menyebutkan bahwa Jokowi seharusnya mengerti bahwa Tiongkok (China) melanggar hak-hak muslim di Uighur.


"Kita ingin pak Jokowi mengerti bahwa China itu melanggar hak-hak muslim di provinsi yang berbatasan dengan Rusia itu, Uighur itu," ungkapnya.


Selain itu, Tiongkok juga bermasalah dengan India, namun berita hari ini malah menyebutkan bahwa Jokowi akan mengunjungi Xi Jinping.


"China juga bermasalah dengan India itu, jadi semua hal yang sebetulnya didukkan supaya kita bisa baca peta global lebih baik tapi langsung berita hari ini."


"Jokowi akan pergi 'menghadap' Presiden China itu Xi Jinping, dan itu artinya sinyal yang agak aneh bagi Amerika itu," ucapnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (25/7).


Amerika dikabarkan tengah memusuhi China, berita Jokowi mengunjungi negeri tersebut akan menimbulkan sinyal aneh, jadi Indonesia bisa terancam, namun bisa juga tidak.


"Padahal Amerika baru kirim pasukannya untuk agen bersama Asia Pasifik, dan Indonesia dijadikan tempat mangkal dari militer Amerika itu," pungkasnya.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close