Perkara Roy Suryo Ditetapkan Tersangka, Ali Syarief: Ini Langkah Berani Atau Langkah Nekad? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perkara Roy Suryo Ditetapkan Tersangka, Ali Syarief: Ini Langkah Berani Atau Langkah Nekad?

Perkara Roy Suryo Ditetapkan Tersangka, Ali Syarief: Ini Langkah Berani Atau Langkah Nekad?


KONTENISLAM.COM - 
Akademisi Cross Culture Ali Syarief menyoroti soal mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang akan dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh Polda Metro Jaya sebagai tersangka.

Hal tersebut ditanggapi Ali Syarief melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Ali Syarief mempertanyakan soal langkah dari pihak kepolisian yang menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka.

 

Ali Syarief menyebut bahwa terkait keputusan dari pihak kepolisian itu ada dua kemungkinan yakni merupakan langkah berani atau justru langkah nekad.


"Langkah berani atau langkah nekad, ketika Roy Suryo ditetapkan sbg tersangka? Karena kasus yg serupa dibiarkan atau seperti yg diabaikan dilupakan!," ucap Ali Syarief melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (25/7).


Sementara itu, penyidik Polda Metro Jaya tak langsung menahan Roy Suryo usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo, pada Jumat (22/7) malam.


Hal itu lantaran masih adanya pemeriksaan lanjutan dan kondisi kesehatan Roy Suryo menjadi alasan tidak dilakukan penahanan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.


Sebagai informasi, Roy Suryo menjalani 12 jam pemeriksaan sebagai tersangka di Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya baru keluar sekitar pukul 22.20 WIB dengan kondisi lemas dan mendapat pertolongan menggunakan kursi roda saat menuju dalam mobilnya.

 

Pihak kepolisian menetapkan Roy Suryo tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait ujaran kebencian bermuatan SARA oleh perwakilan umat Buddha Indonesia.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close