Prabowo Sampai Tiga Kali Ajak Anies Jadi Cawapresnya, Tapi Ditolak - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prabowo Sampai Tiga Kali Ajak Anies Jadi Cawapresnya, Tapi Ditolak

 

KONTENISLAM.COM - Relawan anak muda Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 atau Mileanies kembali menegaskan pihaknya bersama ratusan kelompok relawan pendukung lainnya tidak menginginkan Anies menjadi calon wakil presiden.

Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim mengklaim relawan Anies yang jumlahnya hampir 100 induk relawan sudah membuat kesepakatan bahwa Anies hanya akan diberikan dukungan jika dicalonkan sebagai capres dan relawan bersepakat membubarkan diri jika Anies hanya Cawapres.

“Relawan Anies di seluruh Indonesia hampir pasti akan membubarkan diri jika wacana ini berubah menjadi relaitas,” tegas Ramli Rahim lewat keterangan tertulis, Selasa (12/7/2022).

Ramli bahkan mengungkap jika Anies menginginkan posisi Cawapres, itu sudah terwujud pada Pilpres 2019 lalu saat Prabowo Subianto mengajak Anies jadi cawapresnya.

Bahkan, terang Ramli lagi, tak kurang dari 3 kali Prabowo meminta Anies jadi Cawapresnya padahal saat itu tak ada kerugian apapun bagi Anies jika menerima tawaran cawapres.

“Jika Prabowo menang maka resmi Anies akan jadi cawapres, jika pun Prabowo gagal, Anies bisa kembali jadi Gubernur karena statusnya hanya cuti. Jadi posisi wakil bagi Anies tak pernah ada dalam pikirannya,” ungkapnya.

"Pertanyaannya, mengapa relawan sepakat mengambil sikap ini? Karena bagi relawan, Anies Presiden bukanlah tujuan tetapi Anies hanya alat untuk menjadikan Indonesia lebih baik," ujarnya.

Ramli Rahim menyampaikan Anies menjadi starting point untuk perubahan Indonesia, tak ada fanatisme atau kultus individu tetapi keyakinan bahwa hanya Anies yang bisa memimpin Indonesia menuju perubahan yang lebih baik sebagaimana Anies sudah melakukan itu di Jakarta.

Selain itu, Relawan juga tak ingin Anies hanya mengejar jabatan dan posisi wakil hanya menunjukkan bahwa Anies hanya menginginkan jabatan, bukan menjadikan dirinya menjadi pemimpin perubahan, karena itu sudah tepat jika Anies pun bersikap Capres atau tidak sama sekali.

Terkait upaya menghentikan polarisasi, bagi Mileanies, itu tujuan yang sungguh mulia dan relawan Anies termasuk Mileanies juga tak akan mempersoalkan siapapun wakilnya Anies dan apapun parpolnya.

“Bagi relawan Anies siapapun wakilnya, apapun parpolnya, yang penting Anies presidennya dan relawan juga berkomitmen hanya akan memilih parpol yang mengusung dan mendukung Anies Rasyid Baswedan,” pungkas Ramli Rahim. (fajar)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam