Ramai Dikritik, Ayana Moon Tanggapi soal Unggahan Fotonya yang Tak Berhijab

 

KONTENISLAM.COM - Selebgram Mualaf Ayana Moon sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial. Hal itu bermula ketika dirinya mengunggah foto tanpa hijab ke Instagram.

Di unggahan itu, ia memang tampak tidak mengenakan hijab dan sebagian rambutnya terlihat. Namun, Ayana tetap memakai baju yang menutupi auratnya dan memakai hoodie untuk menutupi rambut.

Foto tersebut diambil ketika dirinya sedang berada di Korea Selatan. Perempuan berusia 26 tahun tersebut menemui adiknya, Aydin, yang tengah menjalani wajib militer.

"Adik saya @aydinmoon sedang melakukan tugas militernya sekarang. Satu-satunya prajurit Muslim di kampnya. Bangga banget sama kamu," tulis Ayana di caption foto yang diunggah di akun IG-nya kemarin.

Meski banyak yang menyampaikan kebanggaan kepada kakak-adik yang menjadi muslim di negeri Korea Selatan ini, beberapa netizen mengkritik penampilan Ayana Moon yang tidak berhijab.

Ayana Moon akhirnya buka suara soal pro kontra netizen terkait dirinya yang tidak mengenakan hijab. Ia menanggapinya dengan cukup bijak.
"Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini," tulis Ayana Moon di Instagram Story.

Pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon itu kemudian menjelaskan bahwa membandingkan seorang muslim asli Korea dengan yang tidak merupakan hal yang tak benar.

"Kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," ujarnya.



Meskipun begitu, Ayana Moon berusaha memahami komentar-komentar yang ditinggalkan netizen kepadanya. Ia paham tak semua orang bisa memahami kondisi yang dihadapinya di Korea saat ini.

"Saya mencoba paham komen-komen kalian di Instagram saya. Meskipun komen itu negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi."

"Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'. Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," tutupnya.[kumparan]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close