Renovasi Ruang Kerja Megawati Tembus Rp6 M, PDIP: Itu Urusan BRIN - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renovasi Ruang Kerja Megawati Tembus Rp6 M, PDIP: Itu Urusan BRIN

 

KONTENISLAM.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons soal kabar perbaikan ruang kerja Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri yang nilainya mencapai Rp6 miliar.

Hasto mengatakan, dari pengalamannya mendampingi Megawati, Presiden ke-5 RI itu adalah sosok yang lebih mengedepankan fungsi organisasi. Sehingga, ruangan kerjanya dibuat sedemikian rupa agar terasa nyaman.


"Ketika saya ditugaskan Beliau mendesain Sekolah Partai di Lenteng Agung, maka Sekolah Partai termasuk ruangan Ibu Mega didesain dengan nyaman dan sederhana. Demikian halnya di kantor DPP PDI Perjuangan," ujar Hasto kepada wartawan, Minggu, 17 Juli.


"Bagi Ibu Megawati, ruangan kerja untuk Beliau lebih mengedepankan fungsi. Di Sekolah Partai misalnya, kursi tamu untuk ruangan Ibu Mega didesain sederhana oleh Bu Risma, menggunakan pembungkus kain tenun dari NTT. Dengan desain tersebut ternyata Ibu Megawati sangat nyaman," lanjutnya.


Sementara di Kantor BRIN, Hasto menilai, perbaikan ruangan kerja untuk ketua dewan pengarah itu merupakan urusan lembaga tersebut.


"Karena itulah terkait renovasi kantor di BRIN sepenuhnya merupakan urusan BRIN," katanya.


Sementara Megawati, akan bekerja sesuai kapasitasnya untuk mendorong peningkatan kedaulatan politik mempercepat Indonesia yang berdikari. Khususnya di bidang ekonomi.


"Ibu Mega dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Dewan Pengarah lebih pada memberikan kebijakan pokok atau suatu direction agar seluruh kegiatan riset dan inovasi dapat mendorong peningkatan kedaulatan politik negara dan juga mempercepat Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi," jelas Hasto.


Sebelumnya, beredar informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tentang perbaikan ruang kerja Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri yang nilainya mencapai Rp6 miliar.

 

Ruang Dewan Pengarah yang bakal mendapatkan renovasi berada di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat atau kantor BRIN pusat.


Informasi mengenai tender tersebut didapat dari laman lpse.brin.go.id yang dikutip Minggu, 17 Juli 2022. Dalam dokumen itu, pembukaan tender renovasi ruang kerja Megawati Soekarnoputri selaku Kepala Dewan Pengarah BRIN sudah dimulai sejak 27 Mei 2022.


Proyek ini bakal dibiayai dari APBN dengan nilai pagu paket Rp6.109.000.000,00 dan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp 6.063.492.327,00.

“Metode Pengadaan: Tender – Pascakualifikasi Satu File – Harga Terendah Sistem Gugur,” demikian bunyi kutipan dalam salah satu kolom berkas tender tersebut.


Sumber: voi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam