Renovasi Ruangan Dewan Pengarah Capai Rp6,1 Miliar, BRIN: Untuk Semua Anggota, Bukan Hanya Megawati - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renovasi Ruangan Dewan Pengarah Capai Rp6,1 Miliar, BRIN: Untuk Semua Anggota, Bukan Hanya Megawati

 

KONTENISLAM.COM - Kepala Biro Komunikasi dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Driszal Friyantoni membenarkan adanya rencana merenovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN berada di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.  

Renovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN itu menghabiskan biaya sebesar Rp6,1 miliar, dengan menggunakan anggaran dari APBN 2022.

 

"Benar, kita akan melakukan renovasi ruangan yang ada di lantai 2," kata Driszal, Minggu (17/7/2022).

 

Driszal membantah renovasi ruang kerja itu hanya untuk ruangan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri. 

 

Menurutnya, lantai 2 Gedung BRIN memang akan dijadikan ruang-ruang kerja bagi 10 Dewan Pengarah BRIN.

 

Adapun 10 anggota Dewan Pengarah itu antara lain Megawati Soekarnoputri, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Sudhamek Agoeng Waspodo Sunyoto, Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo, dan Tri Mumpuni.

 

"Lantai 2 tersebut akan kami renovasi menjadi ruang-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang. Bukan hanya untuk ketua dewan pengarah sendiri," tegas Driszal.

 

Saat ini, kata Driszal, Dewan Pengarah BRIN masih menggunakan ruangan sementera yang berada di lantai 23. 

 

Jika renovasi sudah selesai, maka seluruh Dewan Pengarah BRIN diharapkan bisa menggunakan lantai 2.

 

"Perlu diketahui juga, saat ini kami masih menggunakan ruangan sementara untuk anggota dewan pengarah di lantai 23. Jadi nanti semua anggota wanrah (Dewan Pengarah) dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai 2 setelah renov selesai," paparnya.

 

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan situs lpse.brin.go.id yang dikutip pada Minggu (17/7), diketahui akan ada tender untuk proyek renovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN.

 

Dalam laman LPSE tersebut, paket tersebut memiliki kode 7167760 dengan nama tender 'Jasa Konstruksi Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN'. 

 

Proyek ini bakal dibiayai dari APBN dengan nilai pagu paket Rp6.109.000.000 dan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp6.063.492.327.

 

"Tahun Anggaran APBN 2022. Nilai pagu paket Rp6.109.000.000. Nilai HPS paket Rp6.063.492.327," tulis rincian anggaran dari situs LPSE tersebut.

 

Pembukaan tender renovasi sudah dimulai sejak 27 Mei 2022. Terdapat 135 peserta tender.

 

Proses lelang tender pengerjaan ruang kerja Dewan Pengarah BRIN tersebut sampai saat ini sudah di tahap pengunduhan dokumen penawaran dari para peserta lelang. Penetapan pemenang lelang itu baru akan diumumkan pada tanggal 28 Juli 2022. [era

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close