Roy Suryo Benar Akun Twitternya Tidak Disita, Polisi Ralat Keterangan: Akun Pelapor yang Disita - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Roy Suryo Benar Akun Twitternya Tidak Disita, Polisi Ralat Keterangan: Akun Pelapor yang Disita

Roy Suryo Benar Akun Twitternya Tidak Disita, Polisi Ralat Keterangan: Akun Pelapor yang Disita 

KONTENISLAM.COM - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan meralat pernyataan telah menyita akum twitter Roy Suryo @KRMTRoySuryo2 dalam kasus meme Patung Buddha Candi Borobudur.

"Keliru itu, bukan akunya Roy Suryo itu," kata Zulpan Senin, 4 Juli 2022.

Zulpan mengatakan, yang disita sebetulnya akun media sosial pelapor Roy Suryo dalam kasus ini, yaitu atas nama Kurniawan Santoso. Meski begitu, Zulpan tidak merinci lebih jauh akun media sosial apa yang disita dari pelapor itu.

Menurut Zulpan, akun pelapor disita penyidik untuk tujuan membuktikan jika Roy Suryo benar telah memposting ulang gambar meme yang diduga menjadi bagian dari penistaan agama.

"Karena dia melapor, sebagai pelapor ini ada lho bahwa Roy Suryo ngetwit," ujar Zulpan.

Sebelumnya, Zulpan mengatakan, penyitaan akun Twitter milik Roy Suryo itu dilakukan sebagai alat bukti dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Roy Suryo pada 30 Juni 2022.

"Iya disita, yang dia gunakan untuk 'upload' (unggah) itu. Apa itu nama akunnya kemarin yang saya sebutkan @KRMTRoySuryo2," kata Zulpan di kantornya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini membantah akun Twitter pribadinya itu telah disita sebagai alat bukti oleh Polda Metro Jaya. "Hoaks! Saya tanya apakah itu dari Kepolisian, yakin itu dari Kepolisian?" ujar Roy Suryo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis, 30 Juni 2022.

Awak media yang berada di lokasi pun menjelaskan bahwa informasi penyitaan akun Twitter disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Mendengar penjelasan itu, eks Menpora itu menolak berkomentar lebih lanjut.

Dia hanya mengatakan tidak ingin mempermasalahkan keterangan Kepolisian dan mengklaim bahwa akun Twitternya masih bisa dilihat oleh masyarakat. "Ya enggak apa-apa (kalau itu keterangan kepolisian), saya sih senyum aja. Saya sih, yang jelas akun saya masih ada," katanya.

Dari pantauan Tempo, akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Ahad, 3 Juli 2022 masih menciut soal kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia. Pada Jumat, 1 Juli 2022, akun yang sama mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Sumber: tempo.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close