Roy Suryo Cepat Ditetapkan Tersangka, Politisi Demokrat Sebut Roy Suryo Sudah Lama Diincar Karena Gencar Mempertanyakan Ijazah UGM Jokowi - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Roy Suryo Cepat Ditetapkan Tersangka, Politisi Demokrat Sebut Roy Suryo Sudah Lama Diincar Karena Gencar Mempertanyakan Ijazah UGM Jokowi

 

KONTENISLAM.COM - Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana di akun twitternya @panca66 menyebut cepatnya Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka karena memang sudah lama diincar karena gencar mempertanyakan ijazah Jokowi di UGM.

"Roy Suryo itu kenapa cepat banget jadi tersangka. Karena udah diincar. Dia gencar banget mempertanyakan ijazah pakde di UGM. Istilahnya dia sering pakai “lulusan asli”. Ditunggu keplesetnya. Langsung deh. Si Desi (Deni Siregar), Ruhut dan Abu Janda padahal melakukan kesalahan yang sama (tapi aman-aman saja -red)!" kata Cipta Panca Laksana di akun twitternya @panca66, Sabtu (23/7/2022).


Hal senada disampaikan pegiat sosial media Eko Widodo menyoroti penetapan tersangka kasus meme stupa mirip Presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh Pakar Telematika dan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Ia menyinggung kasus yang sama dilakukan oleh buzzer pendukung pemerintah yang hingga saat ini aman dan tidak dijadikan tersangka.

 

“Armando edit wajah Anies, aman, Permadi edit video Anies, aman, Ruhut hina adat Papua, aman,” ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (22/7/2022).


Akan tetapi, Roy Suryo yang hanya repost wajah editan stupa bermuka Presiden Jokowi langsung tersangka.


“Roy Suryo repost editan wajah Jokowi, langsung Tersangka. Hukum tumpul ke buzzer peliharaan, DIMANA KEADILAN!!!,” ungkapnya.


Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi


Diketahui, polisi menetapkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden SBY yang juga mantan Politiis Partai Demokrat Roy Suryo sebagai tersangka kasus dugaan dengan ujaran kebencian bermuatan SARA terkait meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Iya sudah (ditetapkan sebagai tersangka)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (22/7/2022), dilansir detikcom.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan ada dua laporan atas Roy Suryo yang telah naik ke tingkat penyidikan, yakni laporan Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya dan pelapor bernama Kevin Wu di Bareskrim Polri.


"Artinya, dua laporan polisi yang telah dipelajari dan dilakukan pemeriksaan, dinaikkan yang statusnya dari penyelidikan ke penyidikan karena telah memenuhi adanya unsur pidana di dalamnya," kata Zulpan.


Roy Suryo mengunggah meme stupa yang mirip Jokowi itu pada 10 Juni 2022 lalu di akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2. 


Pada unggahannya itu, ia memposting dua foto stupa dan telah diedit dengan menggantinya dengan wajah Jokowi.


Kemudian dalam postingannya itu, dirinya juga mencuitkan wacana kenaikan harga tiket Candi Borobudur yang menjadi Rp 750 ribu sehingga menimbulkan kritik di masyarakat.


Sehingga menurutnya, adanya wacana kenaikan itu membuat netizen memiliki kreativitas lebih dan salah satunya adalah mengedit foto stupa Candi Borobudur dengan wajah Jokowi.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close