Sebut yang Samakan Indonesia dengan Sri Lanka Sakit Jiwa, Lukman Simandjuntak: Apakah Menurut Luhut, Megawati Sedang Menderita Sakit? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebut yang Samakan Indonesia dengan Sri Lanka Sakit Jiwa, Lukman Simandjuntak: Apakah Menurut Luhut, Megawati Sedang Menderita Sakit?

 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti berita terkait Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa yang menyamakan Indonesia dengan Sri Lanka sakit jiwa.

Padahal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah mengkhawatirkan bahwa Indonesia akan mengalami krisis seperti yang terjadi di Sri Lanka.

 

Menko Marves menjelaskan sebelum menyamakan dengan Sri Lanka, maka harus dilihat data-data indikator ekonomi Indonesia terlebih dahulu, agar publik tahu keadaan sesungguhnya.


Luhut mengaskan bahwa jangan menggunakan perekonomian Indonesia untuk berpendapat dalam kepentingan politik, apalagi menyamakan dengan Sri Lanka.


Sementara itu, Megawati mengungkapkan kekhawatirannya mengenai Indonesia yang akan bernasib seperti Sri Lanka, karena itu ia berharap agar pemerintah bisa melakukan antisipasi krisis pangan dan resesi akibat inflasi dunia.


"Pangan, itu menjadi sebuah pertanyaan besar. Dan sekiranya akan terjadi, walau tentu kita berharap hal itu tidak terjadi sehingga dengan demikian kita sendiri harus mulai berpikir pada saat sekarang ini."


"Untuk bagaimana kita bisa menjalankan dan menghasilkan kedaulatan pangan Indonesia itu," ucap Megawati yang dikutip dari Sindo News.


Menanggapi hal ini, Lukman mempertanyakan apakah Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa Megawati sedang sakit lantaran mengkhawatirkan nasib Indonesia seperti Sri Lanka.


"Apakah menurut Luhut, Megawati sedang menderita sakit?" pungkas Lukman Simandjuntak yang dikutip dari Twitter @hipohan, Senin (18/7). [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam