Sejuta Buruh Bakal Gelar Aksi Serentak Nasional Tanggal 10 Agustus

Sejuta Buruh Bakal Gelar Aksi Serentak Nasional Tanggal 10 Agustus


KONTENISLAM.COM - 
Aliansi buruh bakal turun jalan untuk mendesak pemerintah segera mencabut UU 11/2020 tentang Cipta Kerja yang telah diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) inkonstitusional bersyarat.

Gerakan dengan tajuk "Aksi Sejuta Buruh Cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja" akan digelar serentak pada tanggal 10 Agustus 2022.

 

"Aksi akan digelar di Jakarta di depan Gedung DPR RI, dan di berbagai ibukota propinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Mochamad Jumhur Hidayat dalam Konferensi Pers di Gedung Djoeang, Jakarta Pusat, Senin (11/7).


Dikatakan Jumhur, aksi unjuk rasa ini dilakukan karena pemerintah maupun DPR RI tidak pernah menghiraukan berbagai aksi dan dialog yang diharapkan buruh.


"Baik itu sebelum dan sesudah disahkannya UU tersebut, yang telah dilakukan oleh berbagai serikat pekerja dan serikat buruh yang terjadi hampir di seluruh daerah terutama di Jakarta," terangnya.


Aksi tersebut, kata Jumhur, akan dihadiri sejuta buruh dari berbagai serikat.


Selain KSPSI, Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), pengemudi ojek online (Ojol), Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan lain-lain di Seluruh Indonesia. 


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close