Selain Proyek Anies, Ternyata Proyek Jokowi ini Juga Ambruk, Padahal Kebanggaan: Dulunya Dijanjikan Tanpa Gunakan APBN, Tapi? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Proyek Anies, Ternyata Proyek Jokowi ini Juga Ambruk, Padahal Kebanggaan: Dulunya Dijanjikan Tanpa Gunakan APBN, Tapi?

Selain Proyek Anies, Ternyata Proyek Jokowi ini Juga Ambruk, Padahal Kebanggaan: Dulunya Dijanjikan Tanpa Gunakan APBN, Tapi?


KONTENISLAM.COM - 
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) Andi Sinulingga menyoroti mengenai proyek Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang ambruk, seperti proyek Anies Baswedan.

Proyek Jokowi ini adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tiangnya ambruk (8/12/2021), sedangkan proyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang roboh yaitu pagar JIS. 

 

Diketahui bahwa saat grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022) sore, pagar Jakarta International Stadium roboh karena tak kuasa menahan beban penonton.


Sementara itu, pilar proyek kereta cepat ambruk dan menimpa dua ekskavator yang ada di sekitarnya, kemudian PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) langsung melakukan investigasi.


Berdasarkan hasil investigasi perusahaan, proses pembongkaran pilar untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilakukan tanpa mengikuti standar operasi yang berlaku.


Menanggapi hal tersebut, Andi Sinulingga megatakan bahwa ini merupakan proyek kebanggaan Jokowi yang menguras Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


"Proyek kebanggaan pak Jokowi ini ambruk. Proyek yg menguras APBN, proyek yg dulunya dijanjikan pak Jokowi dibangun tanpa gunakan APBN," bebernya.


Tidak hanya itu, Jokowi pernah berjanji bahwa proyek Kereta tersebut akan membuat perjalanan ke Bandung menjadi lebih cepat, tapi nyatanya tidak demikian.


"Pak jokowi juga janji kereta api cepat ini sampe kota bandung, ternyata tdk. Anda berani beri gelar apa ke pak Jokowi?" pungkasnya yang dikutip dari Twitter @AndiSinulingga, Selasa (26/7).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close