Sentil Anies, Eko Kuntadhi: Ajak Nonton Formula E Dong Biar Gak Terlalu Miskin - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sentil Anies, Eko Kuntadhi: Ajak Nonton Formula E Dong Biar Gak Terlalu Miskin

 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyoroti laporan Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta terkait jumlah penduduk miskin di Ibu Kota bertambah.

Eko Kuntadhi menyinggung gelaran ajang Formula E Jakarta.

 

Hal itu disampaikan Eko Kuntadhi dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 15 Juli 2022.


"Ajak nonton Formula E dong. Biar gak ngerasa terlalu miskin...," ujar Eko Kuntadhi.


Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mengungkap jumlah penduduk miskin di Ibu Kota bertambah 3.750 atau sekitar 4,69 persen dari total jumlah penduduk Jakarta. Dengan kenaikan itu, warga miskin di Jakarta total ada 502,04 ribu orang.


Penambahan jumlah penduduk miskin ini diantaranya disebabkan penurunan daya beli masyarakat yang masih terdampak pandemi covid-19 dan juga kenaikan harga barang jasa.


Meningkatnya kasus baru Covid-19 karena varian Omicron selama periode maret 2022 berdampak pada diberlakukannya pembatasan beberapa aktivitas ekonomi yang sebelumnya sudah mulai berangsur pulih. Perekonomian mulai membaik namun daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih.


Selama periode September 2021 – Maret 2022, ekonomi Jakarta tumbuh 4,42 persen namun inflasi juga tercatat cukup tinggi pada level 1,78 persen. Pada saat yang bersamaan, kucuran berbagai jenis bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi yang dapat membantu menjaga daya beli belum secara optimal didistribusikan. Hal ini berdampak pada tingkat konsumsi masyarakat miskin.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam