Sesumbar Warganet Indonesia yang Bakal Kibarkan Bendera Palestina untuk Sambut Israel di Piala Dunia U-20 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sesumbar Warganet Indonesia yang Bakal Kibarkan Bendera Palestina untuk Sambut Israel di Piala Dunia U-20

 

KONTENISLAM.COM - Kelolosan Israel ke Piala Dunia U-20 2023 ditanggapi nyinyir oleh warganet Indonesia.

Israel resmi memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni tahun depan.

Pada Sabtu (25/6/2022) di Stadion Mestsky, Ziar Nad Hronom, Slovakia, Israel kalah 0-1 dari Inggris di laga terakhir Grup B Piala Eropa U-19 2022.

Namun, kekalahan Israel tidak membuat mereka terlempar dari posisi runner-up Grup B.

Pasalnya di pertandingan lain, Serbia yang masih bisa menyamai perolehan poin Israel ternyata kalah 2-3 dari Austria.

Alhasil, Israel memastikan diri lolos ke semifinal Piala Eropa U-19 2022 yang artinya mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2023.
Pencapaian ini bersejarah bagi Israel, yang baru kali ini lolos ke putaran final Piala Dunia U-20.

Israel menyusul Prancis, Italia, dan Inggris yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke putaran final di Indonesia.

Melalui instagram resmi Israel Football Association (Israel FA), mereka mengunggah postingan untuk merayakan keberhasilan tersebut.

"Sebuah pencapaian bersejarah bagi tim junior yang mengamankan semifinal Piala Eropa U-19 sekaligus tiket pertama kali ke Piala Dunia U-20 tahun depan," tulisnya.

Warganet Indonesia juga ikut mengomentari postingan tersebut sebagian besar dengan nada nyinyir.

Hubungan panas Indonesia dan Israel yang tertanam sejak awal kemerdekaan kedua negara jadi penentu nada komentar warganet Indonesia.

Selain itu, simpati masyarakat Indonesia ke Palestina topik pembicaraan warganet Indonesia di postingan tersebut membuat nada pembicaraan menjurus ke kebencian.

Ada beberapa komentar warganet Indonesia yang menyatakan bahwa mereka siap menyambut Israel dengan banjir bendera Palestina di stadion.

"Welcome to Indonesia. Selama Palestina belum merdeka, maka kami tidak akan bisa menerima kalian," kata salah satu pemilik akun IG @muhammadabrarma***.

(Sumber: Fp Bonek Blitar Bersatu)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam