Setuju? Komite Referendum Konsitusi Upayakan Jokowi 3 Periode, Umar Hasibuan: Lanjut Pakde Bila Perlu 15 Periode! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setuju? Komite Referendum Konsitusi Upayakan Jokowi 3 Periode, Umar Hasibuan: Lanjut Pakde Bila Perlu 15 Periode!

Setuju? Komite Referendum Konsitusi Upayakan Jokowi 3 Periode, Umar Hasibuan: Lanjut Pakde Bila Perlu 15 Periode! 

KONTENISLAM.COM - Tokoh Nahdatul Ulama (NU)Umar Hasibuan menyoroti Komite Penyelenggara Referendum Konstitusi di Nusa Tenggara Timur yang terus memperjuangkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan masa kepemimpinannya menjadi tiga periode.

Hal tersebut ditanggapi Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitan di akun Twitternya, Umar Hasibuan memberi saran untuk Jokowi yang disebutnya sebagai pakde.

Umar Hasibuan mengatakan bahwa Jokowi seharusnya bisa sampai 15 periode menjabat sebagai presiden.

"Lanjut pakde bila perlu 15 periode," ucap Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadi miliknya, Kamis (21/7).

Sementara itu, Komite Penyelenggara Referendum telah menyampaikan keinginan masyarakat NTT untuk jabatan Presiden Joko Widodo tiga periode ke Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Selasa (19/7) lalu.

Diketahui bahwa Komite Referendum Jokowi tiga periode ini sebelumnya digagas oleh sejumlah tokoh masyarakat NTT dideklarasikan di Kota Kupang 21 Juni 2021 lalu.

Soal Jokowi 3 periode, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan bahwa dirinya usai menerima aspirasi dari Komite Referendum Rakyat NTT dan menjanjikan untuk segera meneruskan aspirasi itu kepada Presiden Joko Widodo.

"Sebagai pemerintah, saya bersama Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi akan menyampaikan kepada Presiden Jokowi yang sesuai rencana akan hadir di Labuan Bajo tanggal 21 Juli mendatang,” ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kemudian, Viktor Bungtilu Laiskodat juga menuturkan bahwa dirinya akan menyampaikan hal itu ke pihak yang penting sehingga bisa ditindaklanjuti.

"Kami akan sampaikan juga kepada pimpinan Parpol. Tanggapannya mereka seperti apa itu urusan mereka. Pada intinya, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, aspirasi itu wajib kami teruskan kepada tingkat yang lebih tinggi. Nanti partai yang berkewenangan melakukan langkah politik selanjutnya,” ungkap Viktor Bungtilu Laiskodat.

Di samping itu, Ketua Komite Penyelenggara Referendum Rakyat NTT Pius Rengka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, karena telah bersedia melanjutkan aspirasi masyarakat dari 22 Kabupaten/Kota kepada Presiden Jokowi.

"Hasilnya 99 persen masyarakat NTT menginginkan Presiden Jokowi melanjutkan periode ketiga. Atas nama masyarakat NTT, saya serahkan dokumen ini agar dilanjutkan kepada Presiden RI Joko Widodo, atau kepada siapapun yang berkepentingan,” ucap Pius Rengka.

Pius Rengka menegaskan, kedaulatan rakyat merupakan bagian penting untuk menentukan siapa yang pantas untuk memimpin Indonesia.

“Dan itu adalah Joko Widodo. Caranya hanya satu. Yakni UUD 1945 Pasal 7 ayat 2 yang menentukan Presiden Indonesia dipilih untuk lima tahun dan tidak dapat diilih kembali itu harus di referendum,” pungkas Pius Rengka.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close