Siap Perang, Erdogan kepada Yunani: Jika kita Berteman, Mengapa Anda Melanggar Wilayah Udara Kami 147 Kali? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Siap Perang, Erdogan kepada Yunani: Jika kita Berteman, Mengapa Anda Melanggar Wilayah Udara Kami 147 Kali?


KONTENISLAM.COM - Turki tidak akan berperang dengan Yunani kecuali ada hal yang menyebabkan itu harus terjadi, begitu menurut Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pernyataaan terbarunya mengenai ketegangan dua negara.

"Turki tidak berniat berperang melawan Yunani. Namun, Yunani tidak menepati janjinya. Mereka membuat 147 pelanggaran udara. Jika kita bertetangga, jika kita berteman, mengapa Anda melanggar wilayah udara kami 147 kali?" kata Erdogan di Istanbul kepada wartawan usai melaksakan ibadah salat Jumat, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

 

"Jika pelanggaran wilayah udara kami berlanjut, maka kami akan terus melakukan apa yang menjadi kewajiban kami."


Bulan lalu, Erdogan mengkritik Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis atas komentarnya tentang Turki selama kunjungan resmi ke AS, mengatakan bahwa perdana menteri Yunani tidak lagi layak untuk dihadapi.


Turki dalam beberapa bulan terakhir juga meningkatkan kritik terhadap penempatan pasukan Yunani di pulau-pulau di Aegean timur, dekat pantai Turki dan dalam banyak kasus terlihat dari pantai.


Pulau-pulau ini diharuskan demiliterisasi di bawah Perjanjian Lausanne 1923 dan Perjanjian Paris 1947, sehingga pasukan atau senjata apa pun di pulau-pulau itu dilarang keras. 


Sumber: RMOL 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close