Sindir Bos Pertamina, Said Didu: Saat Minyak Dunia di Bawah 30 Dolar AS, Harga Pertalite Berapa? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sindir Bos Pertamina, Said Didu: Saat Minyak Dunia di Bawah 30 Dolar AS, Harga Pertalite Berapa?


KONTENISLAM.COM - Pernyataan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR, Rabu (6/7) menuai kritik dari mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M. Said Didu.

Pernyataan itu terkait dengan pemaparan seputar harga minyak dunia. Nicke menyebut bahwa Pertalite saat ini masih dijual dengan harga Rp 7.650 per liter sekalipun harga minyak dunia melonjak.

 

Sementara jika mengacu pada kenaikan harga pasar, BBM jenis Ron 90 yang setara dengan Pertalite seharusnya dijual dengan harga Rp 17.200. Artinya ada subsidi sebesar Rp 9.550 per liter.


Said Didu mengkritik pernyataan itu. Menurutnya, apa yang disampaikan Nicke seharusnya turut disampaikan di saat harga minyak dunia turun. Contohnya seperti saat pandemi Covid-19, di mana harga minyak anjlok, tapi harga BBM Indonesia tidak turun.


“Bu Dirut Pertamina yang terhormat, saat harga minyak dunia di bawah 30 dolar AS per barel, harga Petralite dan Solar berapa?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (7/7).


Said Didu menekankan bahwa dirinya pernah mewanti-wanti Pertamina, jika harga BBM tidak diturunkan kala itu, maka perusahaan plat merah tersebut akan kesulitan menaikan harga minyak saat ini.


“Saat itu saya sudah ingatkan bahwa Pertamina akan kesulitan menaikkan harga BBM saat harga minyak naik karena tidak menurunkan saat harga minyak turun,” tutupnya. 


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close