Sindir Janji Jokowi-Ahok Buat Beresin DKI, Warganet Soroti Anies Baswedan: Lihat Jakarta Sekarang... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sindir Janji Jokowi-Ahok Buat Beresin DKI, Warganet Soroti Anies Baswedan: Lihat Jakarta Sekarang...

 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Andi Sinulingga menyindir mengenai janji Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat sebagai Gubernur DKI.

Andi Sinulingga mempertanyakan berapa banyak janji yang telah dilontarkan Jokowi-Ahok untuk membereskan masalah Jakarta, salah satunya kepada warga Kampung Apung.

 

Mengutip dari Kompas, ketika Jokowi terpilih sebagai Gubernur Jakarta, ia menempatkan Kampung Apung sebagai salah satu prioritas dalam pembenahan.


Namun kegembiraan warga tidak lama, karena pengeringan serta relokasi makam tiba-tiba berhenti tujuh bulan kemudian tanpa alasan yang jelas.


Saat ini lahan TPU Kapok Teko kembali dipenuhi air dan tanaman enceng gondok setelah pernah dikeringkan, warga pun kecewa dengan janji palsu pemerintah.


"Kalau kalian mau buka, berapa banyak janji2 Pak Jokowi-Ahok utk beresin masalah warga Jkt, coba aja sekarang ngomong sama warga tsb." 


"Mintalah pak Jokowi blusukan kekantong2 banjir, temuin warga seperti kebiasaannya dulu akrab dgn warga Jkt," ucap Andi.


Warganet mengomentari hal tersebut, dan mengatakan bahwa jaman Jokowi-Ahok semua hanya rencana dan belum ada yang dijalankan, berbeda dengan Anies Baswedan.


"Ah saya aja orang jawabarat lihat jaman Jokowi-Ahok baru rencana kayanya blm di jalankan ,yang kerja nyata Anis lihat Jakarta sekarang maju pesat di berbagai bidang," tulis akun Twitter @Sup****.


Andi membalas komentar ini, ia mengatakan bahwa selama lima tahun ketika Jokowi menjabat Gubernur DKI, kemudian dilanjutkan dengan Ahok seharusnya banyak yang bisa dicapai.


"Lima tahun periode Jokowi trus dilanjutkan Ahok krn Pak Jokowi terpilih jadi presiden, harusnya banyak sekali yg bisa dibuat. Apa aja bisa dibuat karena gubernur ahok di back up Presiden Jokowi."


"Tapi ahok tak bisa eksekusi banyak rencana2 pak Jokowi, ahok lebih banyak ributnya," pungkasnya yang dikutip dari Twitter @AndiSinulingga, Selasa (19/7). [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close