Singgung Islamophobia, Ketua MUI: yang Bilang Tidak Ada Berarti Buta Fakta, Namun... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singgung Islamophobia, Ketua MUI: yang Bilang Tidak Ada Berarti Buta Fakta, Namun...

Singgung Islamophobia, Ketua MUI: yang Bilang Tidak Ada Berarti Buta Fakta, Namun... 

KONTENISLAM.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis menyebutkan bahwa islamophobia itu nyata serta diakui dunia, termasuk ada di Indonesia.

Cholil Nafis menyinggung mengenai orang yang tidak percaya adanya islamophobia, itu artinya mereka buta fakta dan mengingkari kenyataan.

Baca Juga: Tanda-tanda Islamofobia di Indonesia Semakin Mencuat, Rudi Valinka: Bahkan di Jakarta Umat Islam Terpaksa...

"Islamophobia itu ada, nyata dan diakui dunia. Cuma jangan dibuat menakutkan. Tapi klo dibilang tdk ada Islamophobia itu berarti buta fakta dan mengingkari kenyataan," bebernya.

Karena islamofobia semakin beredar luas dan disorot oleh semua orang, Cholil menegaskan bahwa ini merupakan tantangan untuk menampikan Islam yang ramah dan penuh kedamaian.

"Tantangan bagi kita utk menampilkan Islam yg ramah dan kedamaian. Di Indonesia? Ini," ujarnya yang dikutip dari Twitter @cholilnafis, Selasa (19/7).

Islamophobia itu ada, nyata dan diakui dunia. Cuma jangan dibuat menakutkan. Tapi klo dibilang tdk ada Islamophobia itu berarti buta fakta dan mengingkari kenyataan
.
Tantangan bagi kita utk menampilkan Islam yg ramah dan kedamaian.

Di Indonesia? Ini????https://t.co/3QOTAcq25T
— cholil nafis (@cholilnafis) July 18, 2022

Cholil juga menyoroti berita tentang dirinya yang pernah mengatakan bahwa tak ada islamofobia di tanah air, sebab tidak ada orang Indonesia yang ditindas atau dikriminalisai karena beragama Islam.

"Gimana mau Islamophobia wong para pejabatnya mayoritas muslim," ucapnya yang dikutip dari Kumparan.

Cholil menyebutkan bahwa maraknya demontrasi dengan nuansa Islam serta banyaknya kasus yang berhubungan dengan ulama disebabkan karena persaingan perebutan kekuasaan (30/11/2018).[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close